http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Jokowi Bakal Resuffle Kabinet, Olly Dondokambey Digadang-gadang Masuk Kabinet

20200629_211728_640x431

 

MANADO, MediaManado.com – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet lantaran Jokowi melihat para jajarannya masih bersikap biasa-biasa saja padahal negara tengah krisis.

Hal ini disampaikan dalam sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 18 Juni 2020.

“Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara. Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya,” ujar Jokowi dalam video dari Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020).

Jokowi menegaskan bahwa saat ini perlu langkah-langkah extraordinary atau luar biasa dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang telah berjalan selama tiga bulan.

Olly Dondokambey SE pun digadang-gadang bakal masuk dalam Kabinet yang nantinya dirombak Presiden Jokowi.

Sumber terpercaya kepada MediaManado.com, Senin (29/06/2020) mengatakan, figur pemimpin sekaligus politikus nasional dari PDI Perjuangan Sulut, yang juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey SE bila diijinkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bakal bergabung dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, bilamana resuffle kabinet dilakukan.

“Tentunya, kita bersyukur, pak Olly Dondokambey bisa masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf nanti, bilamana resuffle kabinet dilakukan,” tandas sumber.

Dilansir dari Info Seputar Presiden, Senin (29/06/2020), Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebut, evaluasi terhadap para menteri wajar dilakukan oleh presiden. Presiden Jokowi sendiri lah yang mengetahui bagaimana pekerjaan dari para anak buahnya.

“Lah kinerja para menteri yang notabene adalah pembantu Presiden maka yang melakukan evaluasi tentu Pak Presiden sendiri,” ujar Bambang kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

“Apakah sudah memenuhi harapan apa belum, Pak Presiden yang tahu,” lanjutnya.

PDIP tak ambil pusing soal adanya tanda-tanda reshuffle yang muncul ini. Menurut Bambang, Presiden Jokowi sudah sangat mengetahui apa yang dibutuhkan kabinetnya agar bisa bekerja membantu masyarakat.

“Jadi soal reshuffle menjadi wewenang penuh Pak Presiden. Soal pelaksanaan reshuffle seperti apa ya Pak Jokowi sudah jago lah,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Saat ditanya bagaimana bila yang di-reshuffle adalah menteri dari PDIP, Bambang juga menjawab santai. Menurut dia, sebagai orang Solo, Jokowi punya tata sopan santun atau unggah-ungguh.

“Sekali lagi bahwa soal pelaksanaan reshuffle Pak Presiden sudah jago. Apalagi beliau wong Solo, tahu unggah-ungguh meski beliau sudah menjadi Presiden RI,” ucap Bambang. (Ferry/**)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*