http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Kampanyekan GEBRAK Masker Keliling Indonesia, Ibu Khouni Salut Kerja Keras Ibu Tri Tito Karnavian

Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban dan Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian

Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban dan Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian

 

MANADO, MediaManado.com – Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menyampaikan rasa salutnya atas kerja keras Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian berkeliling Indonesia menemui kader PKK di daerah untuk mengkampanyekan Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK Masker) PKK.

“Saya, Ketua TP PKK Kota Bitung merasa bangga dan bersyukur karena penugasan oleh bapak Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian untuk melakukan kampanye dan sosialisasi Gerakan Bersama Pakai Masker atau GEBRAK Masker ini, sangat membawa manfaat di Sulawesi Utara,” kata Ibu Khouni Lomban Rawung saat menghadiri kegiatan Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian GEBRAK Masker PKK di Kantor Gubernur, Jumat (14/08/2020) siang.

Ketua TP PKK Kota Bitung ini menambahkan, GEBRAK Masker PKK ini sangatlah penting untuk melindungi masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19.

20200814_191356_600x645

Ia beralasan bahwa kampanye GEBRAK Masker PKK merupakan tugas yang dipercayakan Presiden RI Joko Widodo kepada Ketua Umum PKK Ibu Tri Tito Karnavian untuk melibatkan seluruh kader PKK di Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia agar bersama pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tanah air.

Untuk itu, Ibu Khouni Lomban Rawung merasa salut dan bangga kepada Ketua Umum PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian untuk menunaikan tugas penting ini untuk menyelamatkan keluarga-keluarga di Indonesia dari wabah Covid-19.

“Kami juga berterimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil Ketua TP PKK Ibu dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan kita semua yang sudah berkolaborasi menjalankan tugas mulia ini,” ucap istri tercinta Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban ini

20200814_162546_640x299

“Ayo kita pakai masker,” ajak Ibu Khouni Lomban Rawung berkampanye GEBRAK Masker PKK.

Ia pun menuturkan bahwa di Kota Bitung sendiri, TP PKK selaku mitra pemerintah, terus menerus melakukan upaya-upaya baik sosialisasi maupun aksi nyata di lapangan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Sejak WHO mengumumkan adanya virus Novel Corona pada Januari 2020, TP PKK Kota Bitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung menyampaikan imbauan agar masyarakat mewaspadai Virus ini melalui Flyer, terlebih di tempat rawan.

20200814_191414_640x454

“Ketika bulan Maret sampai April, kami membagikan 25 ribu masker, dan sampai saat ini tetap kami laksanakan dengan menjahit sendiri, dijahit masyarakat, kami beli dan bagikan ke masyarakat,” tutur Ketua TP PKK Kota Bitung ini.

Dengan dimulainya kampanye GEBRAK Masker sebagai wujud tugas oleh Presiden Joko Widodo, justru semakin mendorong PKK untuk terjun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, agar masyarakat, terlebih keluarga-keluarga di Indonesia, makin memahami dan mengerti pentingnya memakai masker agar terhindar dari Covid-19.

“Ketika GEBRAK Masker ini dilakukan, tentunya kami harus memompa semangat untuk menopang tugas yang diberikan pak Presiden Jokowi untuk PKK di seluruh Indonesia, juga suksesnya usaha serta kerja keras Ketua Umum PKK Ibu Tri Tito Karnavian yang berkeliling Indonesia untuk mengedukasi masyarakat melalui GEBRAK Masker PKK,” terang Ibu Khouni Lomban Rawung. (Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*