http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Kapolres Mitra Pimpin Upacara Pemakaman Jenasah Alm Aiptu Syamsuri Suhardiman

IMG-20210325-WA0117

 

MITRA, MediaManado.com – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Dr. Rudi Hartono, SIK MH MSi, bertindak selaku Komandan Upacara Persemayaman Jenasah Aiptu Syamsuri Suhardiman, salah satu Anggota Polsek Belang bertempat di TPU Desa Ponosakan Belang, Kamis (25/03/2021).

Sementara Plt Kapolres Belang Ipda Abdullah, bertindak sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara oleh AKP F, Dotulong serta Pembawa acara Aiptu Steven Kawengian.

Pada kesempatan itu, Kapolres Rudi Hartono mengatakan, Upacara Persemayaman dan Upacara Pemakaman Jenazah secara Dinas Kepolisian kepada Almarhum Aiptu Syamsuri Suhardiman, adalah wujud Penghormatan dan Penghargaan terakhir kepada almarhum yang telah meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 Pukul 18.00 Wita.

IMG-20210325-WA0118

Untuk itu, atas nama Negara serta Kepolisian Negara Republik Indonesia dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya almarhum Aiptu Syamsuri Suhardiman, seraya memanjatkan do’a semoga arwahnya diterima dan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Nya, disertai doa semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan salah satu bhayangkara terbaik, yang telah memberikan sebagian besar kehidupannya untuk diabdikan kepada bangsa dan negara. Almarhum selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam pengabdian, sesuai dengan kematangan profesinya yang diorientasikan semata-mata untuk kemajuan polri, bangsa dan negara. kesemuanya itu mencerminkan kuatnya nilai-nilai kejuangan selaku bhayangkara sejati,” ucap Rudi Hartono.

Ia menambahkan, apa yang telah almarhum lakukan semasa hidupnya dalam mengemban setiap tugas dan pengabdiannya, selaku anggota Polri sejak tahun 1987 sampai dengan tahun 2021, patut untuk menjadi suri tauladan.

IMG-20210325-WA0119

“Untuk itu, saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada, untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, agar perjalanan almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Esa, mendapat jalan yang lapang dan terang,” ungkap Kapolres.

“Marilah kita semua sekali lagi menDoakan, semoga segala amal dan perbuatan beliau diterima sebagai ibadah, diampuni segala kesalahan, kekhilafan dan dosa-dosa beliau, dan arwahnya mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi tuhan yang maha esa. bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan serta selalu dalam bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” tutupnya.

Upacara Persemayaman Jenazah di rumah almarhum di Desa Ponosakan Indah Kecamatan Belang Kabupaten Mitra diikuti oleh PJU Polres Mitra yakni ; Wakapolres Kompol Steven J.R. Simbar, SIK., Kabag Sumda Kompol Leo Y. Patanduk, Kabag Ren Kompol Vanny Sumampow, para Kasat dan personil Polres Mitra dan Polsek jajaran serta para pelayat dimulai dengan penyerahan jenazah dari Ahli waris kepada Dinas Kepolisian.

(Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*