http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Kasih Menembus Batas; Balita Dion Asal Konawe, Dijemput First Lady Sulut Untuk Dirawat di Klinik Estella RSUP Prof Kandou

First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan saat membelai lembut balita Dion Saputra di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/01/2020)

First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan saat membelai lembut balita Dion Saputra di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/01/2020)

 

MANADO, MediaManado.com – Ada banyak cara meretas kasih sayang dan kepedulian bagi orang sakit dan berkekurangan, tanpa dibatasi ruang, waktu pun jarak.

Solidaritas terhadap nilai-nilai kemanusiaan menjadi keutamaan dan merupakan wujud kasih, dan itulah sosok pemimpin sebagai teladan yang dimiliki Gubernur Olly Dondokambey SE dan keluarga.

Torang Samua Ciptaan Tuhan, tidak hanya sebatas slogan, tapi mengakar rumput karena benih yang ditabur, menghasilkan buah bagi siapa saja sebagai sesama saudara tanpa melihat latar belakangnya.

Lihat saja, Dion Saputra, balita penderita Leukemia asal Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara diterbangkan Gubernur Olly untuk mendapatkan penanganan medis di Manado.

20200214_220718_640x422

First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan pun menjemput balita Dion di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado untuk dirawat di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/2/2020).

Tiba di VVIP Pemprov Sulut, First Lady Sulut langsung menyapa balita Dion bersama kedua orangtuanya dan tim medis yang mendampingi balita Dion selama penerbangan menuju Manado.

“Mana dang tu ade, Dion ? Ade Dion, selamat datang di Manado,” sapa Ibu Rita sambil menengok ke dalam mobil ambulance yang menjemput balita Dion dari tangga pesawat.

“Ayo, kita bawa Dion ke Estella,” ajak Ibu Rita. Rombongan penjemput yang dikawal Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dan Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut itupun meninggalkan VVIP Pemprov Sulut di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju Klinik Estella.

20200214_220840_640x366

Tiba di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, tenaga medis pun bergerak cepat dan menempatkan balita Dion, penderita Leukemia di salah satu ruang ditemani kedua orangtuanya.

Ibu Rita pun datang dan membelai balita Dion dengan penuh kasih sayang. Tatapan mata balita Dion, terlihat cerah, sekalipun dia sakit. Layaknya terpancar semangat dari nurani balita itu, bahwa dia akan sembuh karena berada di lingkungan yang nyaman dan penuh cinta.

“Anak ini sakit. Jadi, kami Keluarga Olly Dondokambey-Tamuntuan merasa peduli. Saya berharap anak ini cepat sembuh, dan bisa ditangani secepatnya oleh tim medis RSUP Kandou Manado. Oh..ya, Hari ini Valentine, Kita juga doakan balita Dion biar cepat sembuh,” ungkap First Lady Sulut Ibu Rita.

Diketahui, balita Dion sendiri hanya dirawat di rumah karena menunggak iuran BPJS meski dirinya menderita pembengkakan limpa atau leukemia.

20200214_220901_640x370

Ibu Dion mengaku telah lama menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan, namun akibat menunggak iuran sejak 2019, akhirnya putranya dirawat di rumah dengan obat tradisional.

Kondisi Dion Saputra inipun langsung viral di beberapa media nasional, dan akhirnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE merasa terpanggil untuk merawat dan membiayai pengobatan balita Dion Saputra.

Ibu Rita mengatakan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pak Olly Dondokambey kepada sesama yang membutuhkan.

Sedangkan untuk biaya pengobatan sepenuhnya, ditanggung Gubernur Olly.

“Puji Tuhan anak ini bisa sampai disini. Dan akan dirawat sampai sembuh,” ucap Ibu Rita.

Turut mendampingi Ketua TP PKK, Kadis Sosial dr Rinny Tamuntuan MKes dan Kadis Kesehatan dr Debie Kalalo MSc PH. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*