http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

KBK Keuskupan Manado Siap Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi

Ketua Bidang Penlat BP KBK-KM Lexie Kalesaran (kiri) dan Ketua Tim Kerja Johan Wewengkang saat membahas persiapan pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi KBK-KM Tahun 2019

Ketua Bidang Penlat BP KBK-KM Lexie Kalesaran (kiri) dan Ketua Tim Kerja Johan Wewengkang saat membahas persiapan pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi KBK-KM Tahun 2019

 

MANADO, MediaManado.com –┬áSetelah sukses melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi (Tukang) Kevikepan Tomohon di Woloan tahun 2018 bekerjasama dengan Dinas PUPR Sulut dan LPJK Sulut, KBK-KM yang diketuai Edwin Kindangen kembali akan melaksanakan kegiatan yang sama di tahun 2019.

Kali ini, Badan Pengurus Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado (BP KBK-KM), dalam hal ini Bidang Pendidikan dan Latihan (Penlat) bekerjasama dengan Dinas PUPR Sulut dan LPJK Sulut akan mengadakan kegiatan tersebut untuk Kevikepan Tombulu.

“Rencananya, pelatihan dan sertikasi tenaga konstruksi ini akan diapusatkan di Paroki Rumengkor pada Selasa, 10 Oktober 2019,” ujar Ketua Bidang Penlat BP KBK-KM Lexie Kalesaran di Manado, Rabu (4/12/2019).

Adapun yang akan menjadi peserta kegiatan, tambah Ketua Tim Kerja Johan Wewengkang didampingi Christ Tinangon (Sekretaris Tim Kerja) adalah anggota KBK Paroki se-Kevikepan Tombulu yang berprofesi tenaga konstruksi atau tukang kayu, besi, beton, jalan/aspal, listrik, dan lain-lain.

“Diperkirakan pesertanya berjumlah sekitar 120 sampai 150 orang,” ujar Wewengkang seraya menyebutkan, berdasarkan catatan Tim Kerja, saat ini sudah sekitar 90 orang yang dilaporkan oleh Ketua KBK Paroki akan ikut kegiatan ini.

Ketua KBK Paroki Rumengkor Neil Merung menegaskan, pihak siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

“Sekitar 40 KBK dari paroki kami akan ikut kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anggota KBK yang berprofesi tukang,” ujar Merung. (*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*