http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Kepala SKPD dan Camat Siap-siap Disidak, JG-KWL Bakal Blusukan

ACTION: Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung tampak mendatangi hutan kenangan di areal perkantoran Pemkab Minut, Sabtu (27/02) pagi tadi.

ACTION: Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung tampak mendatangi hutan kenangan di areal perkantoran Pemkab Minut, Sabtu (27/02) pagi tadi.

MINUT, Mediamanado – Dalam rangka peningkatan pelayanan yang prima, Bupati Minut Joune Ganda telah memberikan ultimatum.

Dimana, para perangkat pemerintahan wajib untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bukan untuk dilayani. Untuk itu, salah satu fokus utama pasangan yang baru saja dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey ini, akan melakukan blusukan atau kunjungan diam-diam di kantor pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara.

JG-KWL tampak action turun melihat kondisi hutan kenangan Pemkab Minut.

JG-KWL tampak action turun langsung melihat kondisi hutan kenangan Pemkab Minut.

Hal tersebut sebagaimana informasi yang dibocorkan oleh orang dalam pasangan Bupati Joune Ganda dan wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung.
“Pak Bupati JG dan Wabup Kevin akan melakukan inspeksi mendadak di kantor organisasi perangkat daerah atau SKPD, serta kantor camat,” ujar sumber.

Lebih lanjut ditambahkan sumber, bahwa kunjungan sidak Bupati dan wakil Bupati tidak akan menggunakan kendaraan dinas dengan dikawal protokol melainkan akan gunakan kendaraan pribadi.
“Pak JG dan pak KWL fokus untuk melayani. Jadi jangan sampai kunjungan mereka (Bupati dan Wabup), pada saat jam kerja lantas kadis, Kaban, kepala kantor maupun camat tidak berada di tempat. Tentu akan ada sanksi yang akan diberikan,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, akademisi Fakultas Sospol Universitas Sam Ratulangi Julius Randang menyebutkan, bahwa langka awal yang baik jika pemerintahan Minut yang baru akan fokus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. dan dalam menjalankan itu, ada kontrol langsung dari Bupati dan wakil Bupati.

“Jika nantinya akan ada inspeksi langsung dari Bupati dan wakil Bupati, saya yakin pasti arah kemajuan dalam rangka memberikan pelayanan akan efektif. Dan saat ini, itu yang dibutuhkan oleh kabupaten minahasa utara. Seperti janji Bupati dan Wabup, bahwa akan membenahi dari dalam, kami pikir adalah spirit yang baik untuk membenahi sistem pelayanan publik,” tukas Mner Randang.

Pasca sehari setelah dilantik, Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Wiliam Lotulung, terpantau pada Sabtu (27/02) pagi menjelang siang, tampak action melakukan kunjungan di kantor Bupati Minut. Belum diketahui secara pasti apa saja yang dilakukan. JG tampak didampingi istri Rizya Ganda bersama wakil Bupati Kevin juga mendatangi hutan kenangan yang ada di seputaran kantor Pemkab Minut, yang sebelumnya juga mengunjungi ruangan Bupati dan areal kantor utama.
Spirit dan semangat baru pasangan milenial ini, diharapkan akan membawa perubahan bagi kemajuan kabupaten minahasa utara yang lebih baik. (**)

Penulis : Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*