http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Kerukunan Mahasiswa Picuan Tondano-Tomohon Bantu 102 KK di Picuan Raya

IMG-20200522-WA0229

 

MINSEL, MediaManado.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam wadah Kerukunan Mahasiswa Picuan Tondano-Tomohon (KMPT2) membantu 102 Kepala Keluarga (KK) di Picuan Raya, Jumat (22/05/2020).

Bantuan yang diserahkan kepada 102 KK berupa bahan holtikultura guna memenuhi kebutuhan warga terdampak Covid-19.

Sedangkan dana untuk pengadaan bahan holtikultura ini berasal dari hasil penjualan kue yang diperuntukkan bagi kegiatan wisata rohani, sebelum mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

“Kami menggunakan dana yang kami kumpul pada berapa bulan yang lalu sebelum Pandemi Covid-19, lewat penjualan kue. Sebenarnya, dana itu akan kami gunakan untuk kegiatan ibadah wisata,” kata Kordinator Mahasiswa Pmd Daniel Mamusung.

IMG-20200522-WA0228

Namun, tambah dia, program ibadah wisata terpaksa ditiadakan karena semua warga diimbau pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya dilarang mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak satu sama lain.

“Jadi kami mahasiswa berembuk dan dana yang terkumpul waktu lalu, kami alihkan untuk membantu keluarga yang ada di dua desa yaitu Desa Picuan dan Desa Picuan Satu untuk pengadaan bahan holtikultura,” tandas Mamusung dan Exel Aring didampingi rekan-rekan mahasiswa.

Para mahasiswa ini berharap, bantuan yang dibèrikan dapat meringankan beban belanja dari keluarga, walau hanya terbatas. “Namun, bantuan ini juga memberi makna dan pesan agar masyarakat tidak keluar rumah, sejauh tidak perlu atau tidak mendesak,” pungkas keduanya.

Memang sejak mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di daerah ini, dunia kampus dan kegiatan kuliah diarahkan melalui sarana digital berupa kuliah online dari rumah.

Sejak itu pula, para mahasiswa asal Picuan harus pulang kampung dan mengikuti program perkuliahan jarak jauh secara online.

IMG-20200522-WA0227

Namun para mahasiswa yang tergabung dalam wadah KMPT2 tidak tinggal diam melihat kondisi masyarakat yang saat ini ikut terdampak Covid-19.

Panggilan nurani para milenial yang masih menuntut ilmu di dua perguruan tinggi yakni UNIMA Tondano dan UKIT Tomohon inipun berinovasi secara nyata melalui aksi solidaritas membantu warga setempat.

Ibu Yeni Tendean, mewakili para keluarga yang menerima bantuan dari para mahasiswa sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang ada di Desa Picuan Raya, yang sudah meringankan beban para keluarga terdampak Covid-19.

Demikian halnya, pihak pemerintah, baik Desa Picuan dan Picuan Satu mengucapkan terimakasih banyak pada para mahasiswa. (Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*