http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Kolaborasi Pemprov Sulut-TNI AU-FASI, Kejuaraan IOPC dan Kasau Cup 2020 Bakal Spektakuler

IMG-20200312-WA0093

 

MANADO, MediaManado.com – Kejuaraan Terjun Payung International Open Parachuting Championship (IOPC) dan Kasau Cup 2020 akan digelar di Manado pada tanggal 21–30 Maret 2020, tepatnya di Pohon Kasih kawasan Megamas Manado.

Iven yang melibatkan 110 penerjun ini akan berlangsung spektakuler dan dipastikan menyedot ribuan pasang mata.

Untuk itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE, memimpin Rapat Koordinasi persiapan kejuaraan terjun payung ini di Ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi, Kamis (12/03/2020).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan Internasional Open Parachuting Championship dan Kasau Cup 2020 merupakan event besar yang terlaksana atas kerja sama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan TNI Angkatan Udara dan Federasi Aero Sport Indonesia.

Menurut Danlanud kejuaraan ini diikuti oleh seluruh peterjun dari dalam maupun luar negeri baik mewakili Negara, Provinsi, Klub atau Instansi kedinasan yang ada.

IMG-20200312-WA0017-768x384

Tujuan dari kegiatan ini untuk memasyarakatkan Olahraga Dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara.

Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata di Kota Manado, khususnya dan di Provinsi Sulawesi Utara umumnya.

Bahkan, iven ini akan ditutup dengan pemecahan Rekor MURI Terjun Payung berbusana etnik 34 Provinsi yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika sesuai program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dimana Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah percontohan tentang toleransi dalam keberagaman.

Kegiatan Rakor ini dilanjutkan dengan paparan kesiapan oleh Ketua Panitia IOPC dan Kasau Cup 2020 Letkol Lek Marshal Lasut yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut para Kadis dan perwira Lanud Sam Ratulangi serta beberapa instansi terkait diantaranya Dispora Sulut, Dinas Pariwisata Kota Manado dan Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan, KONI Sulut, Polresta Manado, Otban Wilayah VIII Manado, Angkasa Pura 1, Air Nav, BMKG, Bea Cukai dan Imigrasi serta pengelola kawasan Megamas Manado. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*