http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Mailangkay Simak Aspirasi Warga Mahakeret Barat

IMG-20210408-WA0005

 

MANADO, MediaManado.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Victor Mailangkay SH MH melakukan reses di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan 5, Rabu (7/4/2021). Reses ini tetap patuh pada protokol Covid-19 sesuai himbauan Pemerintah.

Dikatakan Mailangkay saat memulai kegiatan untuk mendengarkan keluhan warga, bahwa reses tersebut digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

Sementara itu, menjadi keluhan Kepala Lingkungan 5 yang mewakili dari pihak Kelurahan Mahakeret Barat, Erce Lintjewas dalam reses ini antara lain terkait sepiteng di lingkungan 2 dan 3, juga daerah yang rawan longsor di lingkungan 3,4, dan lingkungan 5.

Dalam kesempatan yang sama, penyampaian aspirasi pun datang dari salah satu warga, Ferdinand mengusulkan agar anggaran yang disalurkan di tiap Kelurahan oleh pemerintah dilakukan secara transparan.

“Anggaran dana kelurahan tersebut agar dipajang di depan kantor lurah supaya masyarakat bisa melihat dan mengetahui,” usul dia.

Menanggapi usulan tersebut, Mailangkay yang juga salah satu Pimpinan di DPRD Sulut sangat mengapresiasi.

“Usul ini memang penting dalam rangka keterbukaan informasi publik,” ucap Mailangkay di reses.

Namun demikian diakui oleh Mailangkay, “Kesulitannya dana APBD provinsi yang masuk ke kecamatan sering tidak disampaikan atau tidak ada akses,” sebut dia.

Masih oleh Mailangkay, pemerintah sangat mendukung transparansi. “Ini usul yang bagus untuk diteruskan ke Pemerintah Kota Manado,” kata Politisi dari Partai Nasdem.

Ada pula warga yang mengeluhkan terkait banyaknya ular di lokasi itu, disebabkan ada satu rumah yang kosong dan tidak di rawat.

“Mungkin sudah jadi sarang ular. Masyarakat disini kerap dikejutkan dengan ular dengan ukuran lumayan besar. Kami mohon kiranya ada tindakan dari pemerintah misalnya pengasapan,” usul salah satu warga.

Sementara aspirasi lain terkait got yang sudah tersumbat oleh tumpukan sampah sehingga bila musim penghujan menyebabkan banjir dan sampah berserakan di mana-mana.

Mailangkay sendiri di reses itu menyampaikan bahwa dalam menyerap aspirasi masyarakat ada yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi dan ada pula wewenang Pemerintah Kabupaten/Kota.

(Dian M)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*