http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

“Mandi Duit” Honorer Guru dan Siltap Perangkat Desa Minut Cair

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

MINUT, Mediamanado- Keresahan ribuan perangkat desa se Kabupaten Minahasa Utara terjawab sudah. Pasalnya penghasilan tetap (Siltap) akan segera dicairkan.
Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kaban Keuangan Pemkab Minut Petrus Macarau.

Menurut Kaban Keuangan, semua pemberkasan sementara dalam proses. Jika tdak ada halangan, tambah Kaban Petrus dalam pekan ini akan segera dicairkan.

“Ya benar, Siltap akan dibayarkan minggu berjalan ini,” kata Kepala Badan Keungan Minahasa Utara Petrus Macarau, saat dikonfirmasi, Selasa (19/01/2021).

Macarau menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran pembayaran Siltap dan gaji para Tenaga Harian Lepas (THL).

“Untuk pembayaran Siltap minggu ini. Untuk gaji THL setelah pembayaran Siltap, yang jelas uangnya ada dan bulan ini semua hak yang sempat tertunda akan segera dibayarkan bulan ini,” optimisnya.

Senada dengan Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan, bahwa ratusan guru honorer di Kabupaten Minahasa Utara sebagaimana yang tertata dalam DPA tahun 2020 menjadi hutang untuk dibayarkan di tahun 2021.
“Ada 350 guru honorer. Yang pasti sudah kami tata di APBD 2021 dan akan segera dibayarkan jika APBD sudah jalan,” tukasnya kepada mediamanado belum lama ini. (*)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*