http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Megawati Soekarnoputri : Dari Awal Hingga Akhir Tetaplah Setia pada PDI Perjuangan

DR HJ MEGAWATI SOEKARNOPUTRI, Ketua Umum PDI Perjuangan saat memberi wejangan politik, Sabtu (18/01/2020) malam

DR HJ MEGAWATI SOEKARNOPUTRI, Ketua Umum PDI Perjuangan saat memberi wejangan politik, Sabtu (18/01/2020) malam

MANADO, MediaManado.com – Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulut menjadi momentum penting bagi para Kader, Anggota dan Simpatisan Partai Banteng Moncong Putih Sulut.

Pasalnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan DR Hj Megawati Soekarnoputri ikut hadir dan memberikan ‘wejangan politik ‘ bagi Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulut di Perayaan Natal yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Sabtu (18/01/2020) malam.

Dalam wejangan politik, Megawati mengajak kepada seluruh Kader, Angggota dan Simpatisan agar tetap solid bergerak dan melaksanakan hasil Rakernas I PDI Perjuangan tahun 2020 untuk kesejahteraan masyarakat.

OLLY DONDOKAMBEY SE, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut

OLLY DONDOKAMBEY SE, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut

“Makanya, tema Perayaan Natal ‘Dari Awal Hingga Akhir Tetaplah Setia’…kalimatnya, belum lengkap. Setia pada siapa ?? Mestinya ‘Dari Awal Hingga Akhir Tetaplah Setia pada PDI Perjuangan,” kata Megawati disambut aplaus panjang para Kader, Anggota dan Simpatisan PDI Perjuangan yang memenuhi Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Megawati pun tak sungkan-sungkan melayangkan kritik pedas bagi para kadernya yang terkadang lupa diri kalau sudah terpilih baik menjadi pejabat maupun anggota legislatif.

“Sebelum jadi, mereka datang ke rumah,..omong dengan saya, tetapi setelah jadi,..lupa diri. Ini bahaya. Saya tidak suka ada kader main di belakang. Saya tidak suka ada yang main tusuk dari belakang. Semua kader, Anggota dan Simpatisan PDI Perjuangan haruslah konsisten, loyal dan bertanggungjawab pada tugas partai,” tandas Megawati Soekarnoputri.

20200119_090744_640x382
Selain itu, Putri Proklamator RI Bung Karno ini menyampaikan betapa pentingnya Pancasila untuk tetap dihayati dan diwujudnyatakan dalam kehidupan anak bangsa sehari-hari.

“Pak Presiden Jokowi meminta saya untuk dapat mengingatkan Pancasila, jika saya berbicara di setiap kegiatan,” kata Megawati.

Bagi Megawati, Pancasila bukan hanya sebatas dipikirkan, tetapi harus dirasakan.

“Betapa indahnya kemerdekaan yang kita raih. Coba bayangkan jika tidak ada Pancasila. Makanya, pemahaman akan Pancasila ini harus kita tanamkan secara turun temurun, terlebih bagi generasi muda saat ini,” ujarnya.

Demikian halnya, sikap goyong royong yang harus tetap dijaga dan dipelihara oleh seluruh anak bangsa.

20200119_090808_640x412
Sikap gotong royong ini begitu terlihat saat ada musibah seperti bencana alam.

“Warga kita, saling memperhatikan dan saling membantu. Tidak ada yang bertanya; apa agamamu, apa sukumu, dan apa rasmu. Semuanya saling membantu satu dengan lainnya,” sebut Megawati.

Sehingga, menurut Presiden ke-5 RI ini, Pancasila sebagai pemersatu bagi seluruh rakyat Indonesia, haruslah terus dirawat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan bahwa, PDI Perjuangan Sulut tetap solid dalam memenangkan Pilkada di 7 Kabupaten/Kota pada Pilkada tahun 2020 ini.

20200119_090844_480x640
“Kami tetap solid dan terus bekerja untuk memenangkan semua Pilkada,” sebut Olly di hadapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Karena itu, para Kader, Anggota dan Simpatisan PDI Perjuangan Sulut, sangat rindu melihat Ibu Megawati. Apalagi, Ibu Megawati sudah lama tidak datang ke Sulut. Terimakasih atas kehadiran Ibu Ketua Umum di Sulut,” tambah Gubernur Sulut ini.

Perayaan Natal Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulut dirangkaikan dengan penyerahan Diakonia Natal kepada 2 Panti Asuhan dan 21 Tokoh Senior PDI Perjuangan Sulut.

20200119_090831_480x606
Penyerahan Diakonia oleh Megawati ini turut didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Ketua Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Frangky Wongkar SH, Bendahara Andrei Angouw dan Ir Rita Tamuntuan. Diakonia Natal ini diberikan bagi dua panti asuhan dan 21 tokoh senior PDIP.

Perayaan Natal inipun dihadiri Forkopimda Sulut, jajaran pengurus DPD, DPC, Kader, Anggota dan Simpatisan PDI Perjuangan Sulut, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*