http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Menuju Desa Maju; Pemdes Pisa Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

Hukum Tua Desa Pisa, Alex Roong

Hukum Tua Desa Pisa, Alex Roong

 

MITRA, MediaManado.com – Guna menuju Desa Maju, maka Pemerintah Desa Pisa Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara, terus menggenjot pembangunan infrastruktur desa, termasuk pemanfaatan Dana Desa Tahap Satu.

Demikian disampaikan Hukum Tua Desa Pisa, Alex Roong, Sabtu (27/02/2021).

“Kedepan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, kami telah mengalokasikan dana yang bersumber dari Dana Desa untuk pembuatan penutup drainase dan gorong -gorong serta Bantuan Langsung Tunai (BLT), ” tutur Hukum Tua Roong.

Ia menambahkan, Desa Pisa terbilang masih baru untuk itu masih banyak yang perlu ditata dan dibangun.

“Meskipun desa kami masih termasuk desa yang baru, namun saya optimis untuk kedepannya kami bisa menuju Desa Maju, sehingga saat ini pembangunan fisik masih terus digenjot,” ungkap Roong.

Namun, Pemdes Pisa pun tentunya tidak saja memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi memberikan perhatian pada pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan, agar masyarakat dapat memperoleh penghasilan tambahan.

Dijelaskan, aktivitas masyarakat Desa Pisa banyak bertani dan penghasil gula merah. Produksi gula merah dari Desa Pisa sudah dikenal, karena baik higienis dan rasanya terbilang enak.

Selain itu, menghadapi kondisi pandemi Covid-19, Pemdes dan masyarakat mendirikan posko, sehingga siapa saja yang masuk ke Desa Pisa wajib melalui satu pintu.

“Jadi melalui posko yang ketat ini, masyarakat yang keluar masuk terus dipantau, agar virus korona tidak masuk. Kami pun selalu menganjurkan agar masyarakat selalu ikuti protokol kesehatan,” terang Hukum Tua Alex Roong.

(Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*