http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Meski Diterpa Ombak, Pjs Bupati Clay Temui Warga Pulau Nain dan Mantehage

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey saat menyerahkan BSB di Pulau Nain dan Mantehage, Rabu (28/10/2020) lalu

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey saat menyerahkan BSB di Pulau Nain dan Mantehage, Rabu (28/10/2020) lalu

 

MINUT, MediaManado.com – Dengan menggunakan transportasi laut, Pjs Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay June Dondokambey SSTP MAP menyeberangi lautan untuk menemui warga di dua pulau, Main dan Mantehage, Rabu (28/10/2020) lalu.

Terpaan angin timur disusul ombak yang lumayan tinggi, tidak membuat sosok Clay takut, malahan dia terlihat tegar.

Bersama pendamping atau tenaga SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Pjs Bupati Clay, akhirnya tiba di Pulau Main Kecamatan Wori.

Di pulau itu, Pjs Bupati Clay bersama Tim PKH Kemensos RI menyalurkan dan membagi-bagikan Bantuan Sosial Beras (BSB) PKH Kemensos bertempat di bangsal samping Sumur Keramat Boki Tibe Tiah Desa Nain yang sudah sejak awal dinanti oleh Hukun Tua Akrim Salim dan warga.

FB_IMG_1604118025406

Di Desa Nain ini, Pjs Bupati Clay bersama Tim Jaminan Sosial Keluarga (JSK) terdiri Kepala Seksi Ivan Kondoahi dan Koordinator Wilayah Noldi M, menyerahkan beras sebagai progran BSB Kemensos kepada warga penerima yang berasal dari Desa Nain.

Rombongan pun lalu beranjak menuju Desa Nain Satu. Di sana, rombongan diterima Hukum Tua Nain Satu, Masye Soeroegalang SE, perangkat desa dan masyarakat dan membagikan BSB.

Usai makan siang di Desa Nain Satu, Pjs Bupati Clay dan rombongan berlayar menuju Pulau Mantehage sambil dihantam selama 40 menit oleh gelombang angin timur.

Ia tiba di Pulau Mantehage, dan diterima Hukum Tua Tinongko, Rudy Ponge, S.Sos. Di situ, Pjs Bupati Clay dan Tim JSK PKH menyerahkan BSB kepada warga penerima yang berasal dari Desa Buhias, Tinongko, Bango dan Tangkasi.

FB_IMG_1604120455096

Pada warga dua pulau, Nain dan Mantehage, Clay mengatakan rasa bangganya, bisa bertemu langsung dengan warga selaku Pjs Bupati Minut.

Terkait Bantuan Sosial Beras (BSB) PKH, ia mengatakan bahwa bantuan pemerintah ini merupakan stimulan bagi masyarakat, baik dalam rangka menjaga ketahanan pangan maupun agar masyarakat bisa bertahan dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Tak lupa, Pjs Bupati Clay mengingatkan warga untuk tetap menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi menghadapi pemilihan kepala daerah.

Selain itu, ia melakukan sosialisasi terkait hidup sehat, dengan gerakan 3M plus;  Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan.

“Terima Kasih atas penyambutan ini. Tuhan menjaga dan memberkati kita semua,” tutup Pjs Bupati Clay seraya menyerahkan masker kepada warga. (*/ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*