http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

MJL – MDT Jalani Tes Kesehatan, MJL: Saya Yakin Semua Berjalan Baik dan Lancar

Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Marthin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT)

Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Marthin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT)

MANADO, MediaManado.com – Sesuai tahapan KPU Sulut, semua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang ikut pada Pilkada Serentak 09 Desember 2020, wajib menjalani Tes Kesehatan mulai tanggal 07 – 11 September 2020 bertempat di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.

Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Marthin Daniel Tumbelaka (MJL – MDT) turut menjalani Tes Kesehatan, Senin (07/09/2020).

Selain Tes Kesehatan, MJL – MDT menjalani juga Tes Narkoba,Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dan Tes Psikologi.

“Jadi, MJL – MDT menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai hari ini (Senin) dan akan berakhir pada Jumat nanti. Hari Ini kami menjalani tes tahap awal kesehatan. Ada pemeriksaan narkoba, penilaian MMPI dan psikologi. Masih ada panjang lagi Tes Kesehatan yang harus dilakukan, tapi saya yakin, semuanya akan berlangsung baik dan lancar, karena hingga saat ini, belum ada kendala,” ungkap MJL didampingi MDT kepada sejumlah wartawan di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.

MJL mengakui bahwa pemeriksaan kesehatan kali ini lebih rinci dan teliti, bila dibandingkan saat dia menjalani Tes Kesehatan saat ikut Pilkada lalu.

Hanya saja menurut MJL, tim pemeriksaan kesehatan Bapaslon yang pernah melakukan Tes Kesehatan pada saat Pilkada lalu, dokumen hasil pemeriksaan tinggal disandingkan dengan hasil tes kali ini.

“Untuk beberapa hal, itu biasanya dokumen yang lama dari kami yang sudah mantap, tinggal dipersandingkan. Jadi kalau (Bakal Calon yang pernah dites kesehatan), saya lihat mereka mengambil dokumen lama dan di-richeck,” ungkap MJL.

Sedangkan tes penilaian MMPI (MMPI adalah pemeriksaan psikologis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatologi), MJL menjelaskan bahwa dari 600 pertanyaan yang diajukan, pihaknya membutuhkan kejelian dalam menjawab setiap pertanyaan.

“Kita harus jeli menjawab pertanyaan, karena kalau tidak, kita bisa terjebak dan pada akhirnya, kita dinilai tidak bisa memimpin,” ujar MJL.

Ia beralasan, MMPI akan menunjukkan kapasitas, bagaimana seseorang menjadi pemimpin. “Kalau kita sendiri dinilai kurang, bagaimana kita bisa memimpin. Karena MMPI tidak menjatuhkan, akan tetapi dari hasil MMPI justru menunjukkan seseorang itu, the right man in the right place, the right man in the right job, menempatkan seseorang sesuai keahlian atau kemampuan dan tugasnya yang benar dan tepat,” tandas MJL.

MJL – MDT pun berharap, tahapan tes kesehatan, penilaian MMPI dan tes psikologi serta tes lainnya hingga Jumat (11/09/2020) nanti, berjalan lancar, aman dan sukses. (Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*