http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

MUI Sulut: Masjid Adalah Sebagai Tempat Ibadah dan Bukan untuk Kegiatan Politik

Kapolda Sulut  saat bersilaturahmi dengan jajaran MUI Sulut

Kapolda Sulut saat bersilaturahmi dengan jajaran MUI Sulut

MANADO, MediaManado.com – Ketua MUI Sulawesi Utara Abd Wahab Abd Gafur, LC menegaskan bahwa jelas Masjid adalah sebagai tempat ibadah dan bukan untuk tempat kegiatan politik.

Hal tersebut ia sampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama beberapa PJU Polda Sulut, di Kantor MUI Sulut, Komo Dalam Manado, Senin (11/3/2019).

Menurutnya belum ada laporan-laporan dari masyarakat khususnya ke MUI terkait hal tersebut. “Warga sudah dewasa dalam berpolitik, Alhamdulillah selama ini tidak pernah terjadi hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Penegasan tersebut mendapat apresiasi Kapolda Sulut. Jenderal Bintang Dua ini pun mengatakan bahwa Masjid itu menjadi tempat untuk ibadah dan tempat untuk pemberdayaan umat. “Tugas dari MUI akan menyampaikan hal-hal terkait dengan masalah penggunaan Masjid,” ucap Kapolda.

Ia juga mengatakan kunjungannya ke Kantor MUI intinya saling bersilaturahmi dan berkomunikasi. “Sehingga predikat Sulut khsusnya Kota Manado yang aman dan kota yang toleran akan kita pertahankan dan tingkatkan. Sulut sulit disulut karena solid,” tandas Kapolda.

Kujungan Kapolda ke MUI juga didampingi beberapa PJU diantaranya Dir Binmas Kombes Pol Darwanto, Karo SDM Kombes Pol Fajar, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel. (ferry/hms)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*