http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Nakes Puskesmas dan Forkopimcam Motoling Jalani Vaksinasi Kedua

IMG-20210219-WA0103

 

MINSEL, MediaManado.com – Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima suntikan vaksin Sinovac untuk tahap kedua, Jumat (19/02/2021).

Suntikan vaksin juga dilakukan bagi Forkopimcam Motoling dan sejumlah Hukum Tua.

Diketahui, sejak dilaunching Vaksin Covid-19 pada Januari 2021, Kadis Kesehatan dan Forkopimda Minsel ikut divaksinasi.

Hal itu juga dilakukan pada Nakes pada 17 Puskesmas yang tersebar di Minsel pada tanggal 3 – 4 Febuari untuk vaksinasi tahap pertama.

Setelah menunggu 14 hari, vaksin inipun kembali disuntikkan pada para Nakes di Puskesmas Motoling.

Seperti prosedur yang diterapkan pada penyuntikan tahap pertama, maka pada tahap kedua, para calon penerima vaksin harus melalui tahapan screening kesehatan berupa tes darah, suhu badan, kolesterol dan riwayat penyakit.

Menurut informasi, Nakes Puskesmas Motoling yang menerima suntikan vaksin tahap kedua sebanyak 22 orang. Sedangkan sebanyak 7 Nakes baru mendapat suntikan tahap pertama.

Dari 22 orang, diantaranya Camat Motoling Drs Sony Umboh, Sekcam Kres Sendow, Hukum Tua Desa Motoling Mawale Johnly Sembung, Hukum Tua Desa Motoling Dua Ferry Tarore SIP dan ada empat Pegawai Kesehatan dari Kecamatan Motoling Barat, termasuk Kepala Puskesmas dr Iwana Kontu dan Bendahara BOK Yolanda Malonda dan dua lainnya.

Selain itu, masih terdapat satu Nakes yang belum disuntik Vaksin, karena hipertensi.

“Bagi yang sudah divaksin baik suntikan ke dua maupun yang baru melakukan suntikan pertama, kiranya selalu menjaga kesehatan, menjaga imun dan tetap melakukan Protokoler Kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir,” tutur Kepala Puskesmas Motoling Alex Mamusung S,Kep.
(Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*