http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

ODSK Apresiasi Inisiatif Stakeholder Pariwisata atas G-ODSK

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) saat Deklarasi Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK), Sabtu (07/09/2019) pagi.

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) saat Deklarasi Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK), Sabtu (07/09/2019) pagi.

 

MANADO, MediaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mendukung penuh Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK) di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (07/09/2019).

Dalam Deklarasi G-ODSK yang dirangkaikan dengan Flashmob ini, Gubernur Olly, Wagub Kandouw, perwakilan Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut hingga pimpinan hotel dan restoran ikut menandatangani spanduk dukungan G-ODSK.

Sebagai informasi, G-ODSK adalah kegiatan berbasis gerakan moral yang berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga 23 september 2019 bersamaan dengan puncak HUT ke-55 Provinsi Sulut, yang memiliki tujuan mewujudkan kebersihan di semua pusat bisnis pariwisata, baik hotel, restoran hingga fasilitas publik lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengapresiasi dan mendukung penuh peran stakeholder pariwisata yang telah menginisiasi G-ODSK.

20190907_125258-768x497

 

“Pariwisata Sulut saat ini ditunjang penuh oleh pemerintah pusat,” kata Olly.

Majunya pariwisata Sulut, tambah Gubernur Olly, tak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo atas pembangunan infrastruktur pariwisata di Sulut.

Pada tahun 2020, di Sulut bakal dibangun sejumlah infrastruktur pariwisata bernilai triliunan rupiah yang dananya berasal dari pemerintah pusat.

“Pak Presiden akan mengecek langsung pembangunan infrastruktur pariwisata di Sulut,” tandas Gubernur Olly.

Terkait kebersihan pusat bisnis pariwisata, Orang Nomor Satu di Sulut ini mengimbau kepada semua pemilik hotel dan restoran, agar dapat secara konsisten menjaga kebersihan termasuk toilet.

“Toilet harus menjadi ruang terdepan, agar masyarakat yang datang mendapatkan kenyamanan,” tutup Gubernur Olly. (*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*