http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

ODSK Sebut Pemerintah Pusat Terus Beri Perhatian Serius Terhadap Pembangunan Infrastruktur di Sulut

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Sulut pada waktu lalu

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Sulut pada waktu lalu

 

MANADO, MediaManado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK) mengatakan, pemerintah pusat, khususnya Presiden Joko Widodo terus memberikan perhatian serius terhadap Provinsi Sulut melalui berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar yang berdampak positif bagi masyarakat.

Hal itu terbukti, dengan semakin membaiknya sejumlah infrastruktur dasar di Sulawesi Utara yang secara perlahan ikut berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, dimana saat ini berada di atas rata-rata nasional, bahkan angka kemiskinan dan pengangguran terus menurun.

Hal itu disampaikan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS mewakili ODSK saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Spesifikasi Umum 2018 dan Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Bina Marga bagi Dinas PU/Bina Marga Provinsi/Kota/Kabupaten Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Manado, Rabu (04/12/2019).

“Tentunya capaian-capaian itu juga merupakan akumulasi, kontribusi dan sinergitas segenap jajaran Kementerian PUPR yang ada di Provinsi Sulut, diantaranya Balai Pelaksana Jalan Nasional dan Balai Wilayah Sungai,” kata Sekdaprov Silangen.

 

IMG-20191204-WA0053-768x512

Dijelaskan, di wilayah Sulut terdapat sejumlah program prioritas dan proyek strategis nasional yang memerlukan dukungan dan kerja bersama untuk merampungkannya, antara lain: pembangunan Manado Outer Ring Road III, pembangunan jalan dari Bandara Sam Ratulangi ke Likupang, pembangunan jalan tol Manado-Bitung dan pembangunan Waduk Kuwil.

“Program yang sudah ditentukan ini dapat diwujudnyatakan, dimanifestasikan oleh kita semua Pemerintah Provinsi, termasuk juga Kabupaten/Lota,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut, Sekdaprov Silangen mengharapkan seluruh peserta Bimtek ini khususnya bagi ASN yang berada di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Bmbingan Teknis Spesifikasi Umum 2018 dan Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) Bidang Bina Marga turut dihadiri Kasubdit Standar dan Pedoman Ditjen, Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR RI Reno Ginto dan Kepala BPJN XV Manado Triyono Juno Asmono. (Ferry /*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*