http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Olly Sebut Joune Ganda Paling Berpeluang Diusung Banteng Moncong Putih di Pilkada Minut 2020

OLLY DONDOKAMBEY SE, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut

OLLY DONDOKAMBEY SE, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut

 

MANADO, MediaManado.com – Nama Joune Ganda terus populer dan berada di atas angin untuk ‘perang suksesi’ bakal calon yang nantinya diusung Banteng Moncong Putih (PDI Perjuangan), partai besutan Megawati Soekarnoputri di Pilkada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2020 nanti.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE di beberapa kesempatan memang terlihat senyum, bila ditanyai wartawan, soal figur yang cocok untuk bertarung di Pilkada Minut.

Bahkan, Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini pula selalu mengatakan bahwa mekanisme partai harus ditempuh, sekalipun hak prerogatif Ketua DPD PDI Perjuangan yang dimiliki Olly, menjadi ‘senjata ampuh’ kebijakan politik internal untuk memastikan figur mana yang layak untuk diusung.

Tak bisa dipungkiri, Olly sering menyebut nama Joune Ganda yang dinilai memiliki kans besar untuk maju di Pilkada Minut.

“Joune Ganda itu adalah yang sudah teruji, dengan sukses memimpin usahanya, begitu pun dari kemampuannya, sudah sangat siap,” kata Olly menjawab pertanyaan sejumlah wartawan soal siapa figur PDI Perjuangan yang dinilai layak bertarung di Pilkada Minut, Rabu (28/08/2019) malam.

IMG-20190828-WA0162

 

Pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut inipun, semakin memperkuat posisi Joune Ganda, sekaligus membangkitkan optimisme Joune agar benar-benar siap ‘bertempur’ di bawah panji PDI Perjuangan.

“Joune Ganda paling berpeluang diusung di Pilkada Minut,” tandas Olly.

Bagaimana menurut Joune Ganda?
Pada beberapa wawancara sebelumnya pemilik jaringan bisnis Raewaya Group ini memang sudah menyatakan keinginannya untuk maju di Pilkada Minut di hadapan Olly Dondokambey.

“Jika berkenan, saya siap maju di Pilkada Minahasa Utara bersama PDI-P,” ujar Joune Ganda usai mengikuti Kongres PDI-Perjuangan di Bali 10 Agustus lalu.

Sosok dermawan ini pun mengaku jika diusung PDI-Perjuangan dirinya akan all-out mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bertarung di Pilbup Minut.

Dia juga mengatakan akan sepenuhnya menyerahkan strategi pemenangan pada PDI-Perjuangan, dengan bertarung bersama-sama kader serta pengurus partai untuk memenangi hati rakyat Minut.(*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*