http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Paket Wisata Alam Modoinding dan Danau Mooat Siap Dijual

FB_IMG_1581229294912

 

MINSEL, MediaManado.com – Keindahan alam dataran tinggi Modoinding yang mempesona dengan sebaran tanaman holtikultura menjadi daya tarik tersendiri, ditambah dengan pesona Danau Mooat membuat dua lokasi indah berdampingan ini menjadi satu paket wisata yang siap dijual Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan mitra sektor pariwisata.

Hamparan tanaman holtikultura yang menjadi maskot sayuran segar Sulut ini, memang pantas dikelola secara apik oleh Pemkab Minsel, karena Modoinding masuk dalam wilayah administratif Pemkab Minsel.

Demikian halnya dengan Danau Mooat, sebuah danau indah yang berada di dataran tinggi Sulut, yang menjadi wilayah administratif Pemkab Boltim.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw saat mengunjungi dua lokasi itupun, terlihat kagum akan keindahan hamparan tanaman holtikultura Modoinding dan Danau Mooat.

“Ini harus jadi kluster pengembangan wisata yang bersinerji. Artinya, paket wisata alam di sini cantik dan harus dijual bersama. Turis harus diajak tinggal sehari, dua hari penuh untuk menikmati alam pegunungan di Modoinding dan Danau Moat,” ungkap Wagub Kandouw, Sabtu (08/02/2020).

Untuk itu, Wagub Kandouw minta Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Henry Kaitjily segera menyiapkan sinergitas paket wisata dengan asosiasi industri pariwisata.

Wagub Kandouw yang ikut didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky D Wongkar SH dan Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa SH melihat dari dekat potensi Wisata Holtikultura Modoinding.

Demikian halnya saat berada di tepian Danau Mooat, Wagub Kandouw ikut didampingi Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta.

Turut menyertai Lamaluta, secara kompak hadir para Kadis Pariwisata se Bolmong Raya, yakni Kadispar Bolmut Ibu Fatlun, Kadispar Bolmong Ibu Ulfa, Kadispar Kotamobagu Ibu Anji dan Kadispar Bolsel Bapak Yayuk Kadulah yang diwakili Sekdis dan tim.

Antusiasme Wagub Steven Kandouw terlihat sejak mulai tiba di Modoinding. Beberapa kali pendamping setia Gubernur Olly Dondokambey ini berhenti di beberapa spot kawasan itu untuk berdialog dengan masyarakat setempat.

“Saya akan minta bantuan kawan kawan travel Agent dan Guide wisata yang tergabung dalam ASITA. ASPPI dan HPI bahkan perhotelan, untuk ikut jualan paket wisata alam ke Modoinding dan Mooat,” ucap Wagub Kandouw.

Di sisi lain, Wagub menyorot Dispar Minsel yang dinilai kurang memberikan perhatian pengelolaan wisata di Modoinding.

“Semua daerah berbenah obyek wisatanya sejak Pak Gubernur membuka sektor pariwisata di Sulut. Harusnya Modoinding yang cantik ini ikut dibenahi dan diberi perhatian. Nyatanya? Lihat saja obyek wisata di sini, mulai rusak,” kritik Wagub saat berada di sebuah obyek wisata Modoinding yang beberapa fasilitas pendukungnya mulai rusak.

Karena itu Wagub berharap agar Wabup Minsel Frangky Wongkar dan Wakil DPRD Minsel Steven Lumowa bisa mengantisipasi hal itu. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*