http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Patuhi Edaran Menteri, Kepsek SMPN 1 Dimembe Salurkan Dana PIP Secara Utuh

 

Kepala SMPN 1 Dimembe Karel J. Kolulun, S.Pd

Karel J. Kolulun, S.Pd Kepala SMP Negeri 1 Dimembe.

MINUT, Mediamanado – Dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa di SMP Negeri 1 Dimembe telah diterima utuh oleh siswa. Hal tersebut sebagaimana disampaikan kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Dimembe Karel J. Kolulun kepada awak media awak media senin (08/02/21) pagi.

Menurut Kepsek Karel, pihaknya telah memberikan sisa dana PIP yang sebelumnya dikurangi untuk pembelian buku AKM. Namun karena ada edaran dari Kementerian Pendidikan, pihaknya langsung cepat dan tanggap melakukan penyaluran kembali.

“Data PIP yang diusulkan 382 siswa, data penerima 307. Semuanya sudah dibayarkan sesuai dengan nilai. Sedangkan data siswa yang menerima di rumah sebanyak 20 siswa, dan yang menerima di sekolah sebanya 289 siswa,” ujar Kepsek Karel.

Lebih lanjut ditambahkan Kepsek, pihaknya dalam waktu dekat sudah berinisiatif untuk melakukan perubahan metode pembelajaran. Diantaranya menjemput bola atau para guru mendatangi siswa selain metode daring.
“Tentunya akan ada inovasi belajar yang akan kami terapkan guna mengefektifkan pola pembelajaran. Sebab, banyak keluhan orang tua siswa terkait pembelajaran saat ini yang hanya secara daring atau video conference,” tukasnya. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*