http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pdt Charlita R Kumolontang, STh: Hidup Rukun Tercipta, Karena Ada Damai dan Kasih

20200916_162727_640x421
BITUNG, MediaManado.com – Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara terbilang daerah yang kuat merawat nilai-nilai dan praktek kerukunan di antara masyarakat dengan berbagai latar belakang pemeluk agama. Peran pemerintah pun ikut hadir di sana guna menjaga semangat persatuan di masyarakat.

Kerukunan yang terus dirawat bersama ini, tidak lepas dari praktek nyata rasa damai dan kasih yang bermuara pada sukacita.

Demikian disampaikan Pdt Charlita R. Kumolontang STh, pendeta pelayan di Jemaat GMIM Sion Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung di sela-sela Pencanangan Tandurusa sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2020 oleh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Rabu (16/09/2020).

“Harapan sebagaimana kata Firman Tuhan, dimana ada hidup rukun dan damai, disana berkat Tuhan diperintahkan. Semoga Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Bitung akan semakin menuju pada damai yang sesungguhnya. Karena damai akan tercipta jika ada kasih. Baku baku sayang, baku-baku bae, baku- baku dengar,” ungkap Pdt Charlita R. Kumolontang, yang pernah melayani Jemaat GMIM Imanuel Rumoong Atas 2, Minahasa Selatan ini.

20200916_162946_600x633

Ia pun berharap kerukunan, hidup damai dan sukacita terus hadir di tengah masyarakat Kota Bitung dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Pada kesempatan itu, dia mensyukuri atas suksesnya kegiatan pencanangan oleh Orang Nomor Satu di Kota Bitung.

Maklum, Pdt Charlita juga termasuk orang yang masuk dalam panitia penyelenggara kegiatan.

“Patutlah, jika Tandurusa dicanangkan sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2020, karena kerukunan disini, terjalin dengan baik. Hal itu telah saya saksikan selama bertugas melayani di Jemaat GMIM Sion Tandurusa bersama suami saya, Pdt Gonsalves Regah, STh, sekitar 3,5 tahun,” ungkap ibunda Juliano dan Jesinta.

Putri pasangan Roike Komulontang dan Meike Kewo ini pun tetap memotivasi seluruh masyarakat Kota Bitung dan Sulawesi Utara agar tetap bersama-sama pemerintah menjaga kekayaan iman yang terus dijaga hingga kedepan, agar daerah ini tetap diberkati Tuhan. (Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*