http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pembenahan dan Pelayanan Langkah Awal Pemerintahan JG-KWL

Sesi foto bersama para Kepala OPD bersama Bupati dan Wabup terpilih pada acara tatap muka yang berlangsung di Auditorium kantor Bupati Minut, Sabtu (20/2/21).

Sesi foto bersama para Kepala OPD bersama Bupati dan Wabup terpilih JG-KWL pada acara tatap muka yang berlangsung di Auditorium kantor Bupati Minut, Sabtu (20/2/21).

MINUT, Mediamanado – Kegiatan orientasi yang difasilitasi oleh Plh Bupati Jimmy Kuhu, menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih JG-KWL untuk tatap muka bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Minahasa Utara.

Sebelumnya, Bupati Joune Ganda dan wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung, secara seksama diajak oleh Plh Bupati dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong melihat kondisi perkantoran dan fasilitas penunjang di areal perkantoran Pemkab Sabtu (20/02/21) pagi.

Bupati terpilih Joune Ganda tampak memberikan penyampaian dalam pertemuan tatap muka bersama kepala OPD yang difasilitasi oleh Plh Bupati Jimmy Kuhu dan dihadiri Ketua DPRD Minut Denny Lolong.

Bupati terpilih Joune Ganda didampingi Wabu Kevin Lotulung tampak memberikan penyampaian dalam pertemuan tatap muka bersama kepala OPD yang difasilitasi oleh Plh Bupati Jimmy Kuhu dan dihadiri Ketua DPRD Minut Denny Lolong.

Selanjutnya, bertempat di auditorium kantor Bupati, digelar tatap muka yang dihadiri oleh para Kadis dan Kepala Badan serta Direktur RSUD.
Bupati Joune Ganda saat memberikan penyampaian, bahwa setelah dilantik pada tanggal 26 nanti, dirinya dan wakil Bupati akan langsung menjalankan amanat rakyat untuk membangun Minahasa Utara.

“Tentunya, yang pertama harus dilihat dari diri sendiri. Bagaimanapun kita akan melayani sementara tidak melihat diri kita sendiri. Artinya, kita harus membenahi lingkungan yang bersih sehingga kita bisa melayani dengan baik.

Nantinya pada tanggal 1 Maret pasca dilantik, saya akan berusaha berdekatan dengan OPD. Karena kalau berjauhan pelayanan pemerintahan tidak akan efektif. Tentu banyak hal yang harus dibenahi. Dan kami akan fokus pada pembenahan kedalam dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Joune Ganda seraya mengajak para Kadis dan Kaban agar tidak tegang dalam pertemuan perdana tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan JG, bahwa dalam pemerintahannya dengan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung, supaya ASN memiliki komitmen yang tinggi untuk memberi diri dalam pelayanan.
“Komitmen ASN adalah pelayanan. Sehingga yang akan dilakukan adalah melayani. Sebab, tujuan seseorang ketika menjadi abdi Negara, yaitu untuk memberi diri melayani dan bukan dilayani.
Saya berharap juga, agar ASN lebih pada orientasi kinerja. Sama halnya dengan perkenalan awal ini, jika gambaran kesan awal dalam pertemuan baik yang jelas masyarakat akan menilai baik,” tukas Bupati JG seraya menyampaikan terimakasih kepada Plh Bupati Jimmy Kuhu yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Wakil Bupati terpilih Kevin Wiliam Lotulung mengakui, bahwa jabatan dirinya dan Bupati JG hanyalah jabatan periodik. Namun begitu, dia berharap agar ada sinergitas yang terjalin selama kepemimpinannya dengan JG. Tak hanya itu, jika usia yang terbilang muda namun pada jabatan politis itu, dirinya tetap butuh bantuan masukan kepada kepala-kepala OPD agar terjalin sinergitas yang baik.

“Memang kami ini masih muda yang tentunya disebut kaum milenial. tentunya juga perlu ada bimbingan dan arahan. Namun, kinerja dari kaum milenial lebih fokus dan terarah. Untuk itu, saya berharap dan mohon bantuan dari seluruh pejabat dan ASN agar bersama-sama membangun Minahasa Utara lebih baik lagi kedepan,” tutupnya.

Tampak, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, para Asisten dan kepala OPD di lingkup Pemkab Minut. Usai acara tatap muka di Auditorium kantor Bupati, dilakukan sesi foto bersama. Sebagaimana terpantau awak media, kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*