http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemdes Borgo Pacu Vaksinasi Covid-19

IMG_20210922_140507

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah Desa Borgo kecamatan Belang terus pacu kegiatan vaksinasi, dalam rangka mendukung Program Pemerintah memutuskan rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten minahasa tenggara (Mitra).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor desa tersebut terpantau mendapat sambutan baik dari masyarakat.

” Saya sangat bersyukur melihat antusias masyarakat yang sangat besar, ini semua tidak lepas dari peran serta aparat desa dan BPD yang terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucap Hukum Tua Rukman Kandow.

Ia menambahkan kegiatan vaksin ini bukan sekedar mengikuti anjuran pemerintah namun harus ada kesadaran dalam diri bahwa vaksin itu juga sangat di perlukan dalam tubuh.

” Vaksin mempunyai peran penting dalam tubuh, sehingga dengan kita divaksin tubuh mempunyai kekebalan, apa bila kita diserang virus maka ada zat antibodi yang dapat melindungi,” terangnya

Ia berharap kepada seluruh aparat desa serta seluruh pemangku jabatan yang ada di desa agar bisa menjadi panutan  yang baik.

” Bagi seluruh aparat agar menjadi contoh¬† bagi masyarakat, seperti halnya vaksin yang saat ini menjadi program pemerintah, jika sudah tiba vaksin kedua harus segera. Juga bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera bergegas sehingga kedepan tidak ada kendala dalam setiap pengurusan,” Tuturnya.

Selain itu, Rukman juga berpesan bagi masyarakat yang sudah divaksin agar jangan lengah, karena meski sudah divaksin jika kita lalai bisa juga terjangkit, oleh sebab itu selalu ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M.

” Saat ini virus masih berkeliaran maka itu diminta kepada masyarakat agar saat ini patuhi 5 M serta untuk kegiatan kumpul-kumpul untuk sementara ditiadakan,” pungkas Rukman Kandow.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*