http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Pemkot Bitung Raih Penghargaan LAKIP 2014

Wali Kota Hanny Sondakh menerima penghargaan LAKIP 2014

Wali Kota Hanny Sondakh menerima penghargaan LAKIP 2014

 

BITUNG, MediaManado.com – Pemerintah Kota Bitung kembali mempertahankan prestasi di tingkat Nasional yakni Penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (LAKIP) Tahun 2014.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Pemkot Bitung melalui Walikota Bitung Hanny Sondakh Bertempat di Balai Kartini Jakarta. Senin (08/12/14).

Menurut Sondakh, penghargaan LAKIP merupakan suatu kebanggaan namun perlu ditingkatkan. Dengan nilai 57,22 atau kategori CC sudah cukup baik, namun perlu adanya peningkatan mengenai Implementasi sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, khusunya monitoring dan evaluasi penyusunan perencanaan kerja serta penetapan indikator di setiap SKPD.

Tentunya pihak Kami akan semakin memacu dalam meraih prestasi di tahun mendatang, meski tahun ini mampu meraih kategori CC. “Paling tidak kami akan mengadakan evaluasi kerja kembali untuk bisa meningkatkan kinerja agar lebih bersinergi dalam menunjang kualitas kerja program pelayanan guna terwujudnya good governance yang baik. Mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai hasil yang memuaskan,” harapnya.

Ditambahkannya, adapun persoalan yang harus dibenahi yakni Pertanggungjawaban Kinerja SKPD Pemerintah Kota Bitung melalui Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Penetapan Kerja(PK) harus Akuntabel, Serta Penyusunan Indikator Kinerja SKPD Pemerintah Kota Bitung harus tepat sesuai dengan sasaran yang ada pada Renstra. “harap Sondakh.

Sementara, Kabag Ortal Ir. Robert Lumempouw mengakui bahwa Pemerintah Kota Bitung masih berupaya memperbaiki Indikator Kinerja Utama sebagai alat ukur kinerja SKPD, untuk itu kami akan berusaha mengoptmalkan mengenai Pengukuran Kinerja SKPD di Pemkot agar tercapai perubahan organisasi yang lebih baik. “jelas Lumempouw.(*/rsmb)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*