http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemkot Bitung Siapkan Rusunawa Sagerat Jadi Rumah Singgah

20200522_071548

 

BITUNG, MediaManado.com – Pemerintah Kota Bitung kini menyiapkan Rusunawa Sagerat untuk dijadikan sebagai Rumah Singgah Isolasi bagi masyarakat yang tiba di Kota Bitung.

Untuk itu, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Kapolres Bitung dan Dandim 1310/Bitung meninjau lokasi Rusunawa Sagerat, baru-baru ini, yang rencananya akan beralih fungsi sementara untuk dijadikan Rumah Singgah bagi masyarakat yang baru tiba dari luar Kota Bitung dalam rangka pencegahan Virus Covid-19 di Kota Bitung.

Langkah ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung agar kedepannya masyarakat yang baru tiba dari luar Kota Bitung harus melewati Proses Isolasi selama 14 hari di Rumah Singgah tersebut yang nantinya akan di fasilitasi oleh Pemerintah Kota dan Instansi terkait.

Sebelumnya Rumah Singgah sementara yang disiapkan Pemerintah bertempat di Ex Gedung KKP Kantor Kesehatan Pelabuhan Samudera Bitung.

Walikota Bitung berharap dengan adanya pengalihan fungsi Rusunawa ini, Kota Bitung akan memiliki Rumah Singgah yang memadai. (Hms/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*