http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Pemkot Bitung Gelar Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga

Operasi pasar menjadi pilihan Pemkot Bitung antisipasi lonjakan harga dan stok bahan

Operasi pasar menjadi pilihan Pemkot Bitung antisipasi lonjakan harga dan stok bahan

 

BITUNG, MediaManado,com – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015, dua tim dari Pemkot Bitung yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kota Bitung Salma Hasjim, SE, MSi menggelar operasi pasar.

Selain untuk memantau ketersediaan sembako serta menjaga kestabilan harga, operasi pasar ini dilakukan sehubungan dengan adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga LPG 3 kg pasca kenaikan harga BBM.

Target operasi pasar tersebut meliputi Pasar Winenet, Pasar Girian, Pasar Pinasungkulan Sagerat dan beberapa Supermarket yang ada di Kota Bitung.

”Dalam operasi pasar ini bukan hanya memantau ketersediaan dan kestabilan harga sembako saja, tetapi juga mengecek barang-barang yang sudah kadaluarsa serta tidak layak dikomsumsi yang masih dijual dan melihat Surat Izin Usaha (SIU) di setiap tempat yang menjadi target operasi” tutur Hasjim.

Dalam operasi pasar tersebut, ditemukan barang kadaluarsa berupa minuman kemasan botol yang masih dipajang untuk dijual dan penyalahgunaan izin usaha yang tidak sesuai dengan tempatnya. (rsmb)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*