http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemprov Bersyukur; Olly-Steven Syukuri Berkat Tuhan dan Siap Jalankan Amanah Rakyat Sulut

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat menyampaikan sambutan, Sabtu (20/02/2021).

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat menyampaikan sambutan, Sabtu (20/02/2021) malam.

 

MANADO, MediaManado.com – Usai dilantik Presiden RI Joko Widodo pada 15 Februari 2021 silam, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw secara resmi menahkodai Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara untuk periode kedua 2021-2024. Peristiwa ini disyukuri rakyat Sulut atas Kemurahan Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memilih sosok OD-SK.

Sosok OD-SK merupakan paduan Politisi yang handal, dimana Olly Dondokambey, putra kelahiran Kota Manado dan Steven OE Kandouw, putra kelahiran tanah Toar- Lumimut, Minahasa berhasil membawa Sulut makin hebat pada periode pertama 2016-2021.

Kepemimpinan OD-SK dilengkapi Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS  melakukan berbagai terobosan melalui program kerja yang paripurna sehingga mampu mengantar Sulut dapat dikenal, disegani dan diakui dunia. Itu terbukti dengan banyak keberhasilan yang diraih dan menjadikan Sulut Hebat.

Pimpinan Lintas Agama mendoakan Kepemimpinan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di periode kedua dalam Ibadah Syukur.

Pimpinan Lintas Agama mendoakan Kepemimpinan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di periode kedua dalam Ibadah Syukur.

 

Ada berbagai proyek strategis baik bertaraf internasional, nasional maupun regional yang berhasil ditorehkan OD-SK pada paruh waktu periode pertama.

Bahkan tak menutup kemungkinan di paruh waktu periode kedua ini, bertambah lagi proyek strategis yang nanti dikerjakan demi memajukan daerah dan makin meningkatkan kesejahteraan rakyat, meski berhadapan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Tentunya, masyarakat Sulut berharap representasi kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama ini, tetap dipertahankan, solid, kompak, satu komando dan tak berlawanan arah.

Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina saat memimpin Ibadah Syukur.

Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina saat memimpin Ibadah Syukur.

 

OD-SK juga diharapkan untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan merakyat, mengayomi dan mengedepankan kepentingan masyarakat, bahkan mampu menjaga keluarga, yang patut diteladani Kel. Dondokambey-Tamuntuan dan Kel. Kandouw -Tanos di mata masyarakat Sulut.

Untuk itu, mengawali beragam program kerja yang strategis di periode kedua, Pemprov Sulut menggelar Ibadah Syukur bertempat di Wisma Gubernur Bumi Beringin Manado, Sabtu (20/02/2021) malam.

Ibadah Syukur ini dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina dirangkai dengan Doa Lintas Agama (6 pimpinan Agama). Kegiatan ini tak lepas dari peran Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopah MTh.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Sulut atas Berkat dan Amanah untuk memimpin Sulut di periode kedua.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Sulut atas Berkat dan Amanah untuk memimpin Sulut di periode kedua.

 

Pimpinan Lintas Agama itu yakni berasal dari Katholik, Islam, Hindu, Budha, Konghucu, dan Kristen Protestan. Mereka kompak meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu memberikan Olly-Steven kesehatan, kekuatan serta kemampuan selama memimpin daerah Bumi Nyiur Melambai hingga tahun 2024 nanti.

Nampak hadir Gubernur Olly, Wagub Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, para Bupati/Walikota se-Sulut, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Ibu dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan Ketua DWP Ibu Dra Ivonne Silangen Lombok saat hadiri Ibadah Syukur.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Ibu dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan Ketua DWP Ibu Dra Ivonne Silangen Lombok saat hadiri Ibadah Syukur.

 

Ibadah Syukur digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan via live streaming sehingga bisa diakses secara online oleh seluruh kalangan masyarakat Sulut di 15 kabupaten/kota.

Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur atas penyertaan Tuhan karena dapat memasuki periode kedua kepemimpinannya bersama Wagub Kandouw di Sulut.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama larut dalam sukacita syukur serta mampu memaknai, bahwa semua ini merupakan kasih dan berkat Tuhan, yang perlu dijawab dengan kerja dan karya yang semakin paripurna.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menyampaikan optimisme membangun Sulut makin maju di periode kedua.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw menyampaikan optimisme membangun Sulut makin maju di periode kedua.

 

Gubernur Olly optimis mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, menjawab amanah rakyat dengan optimal serta memberikan pembangunan yang signifikan di Bumi Nyiur Melambai dengan sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat Sulut.

“Terima kasih yang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah menghantar kami berdua menjadi terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang sudah mempercayakan kita kembali,” ucap Gubernur Olly.

Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah kembali memberi kepercayaan kepada kami untuk mengemban tugas dalam memimpin Sulawesi Utara di periode yang kedua,” ujar Olly dalam sambutannya.

Foto bersama jajaran pejabat teras Pemprov Sulut

Foto bersama jajaran pejabat teras Pemprov Sulut

 

Olly menilai seluruh capaian yang telah diraih oleh duetnya bersama Steven Kandouw serta seluruh jajaran Pemprov Sulut tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Ini semua tentang dari bagaimana kita harus terus bersama, bekerja keras dalam membawa serta memperjuangkan amanat rakyat Sulawesi Utara,” terang Olly.

“Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk masyarakat. Kita semua harus bersatu, kita harus bekerja bersama-sama, kita harus bergotong royong. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita harus saling menjaga dan menguatkan,” tambahnya.

Foto bersama di momentum Ibadah Syukur Olly-Steven memimpin Sulut periode kedua

Foto bersama para Pimpinan Daerah di momentum Ibadah Syukur Olly-Steven memimpin Sulut periode kedua.

 

“Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya menderita. Dia selalu memberikan jalan bagi kita, asal kita semua bisa selalu bersama-sama,” ucapnya lagi.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengapresiasi jajaran Forkopimda Sulut dan semua pihak terkait yang mendukung penuh pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga berjalan aman dan lancar.

Foto bersama Gubernur Olly dan Wagub Kandouw bersama

Foto bersama Gubernur Olly dan Wagub Kandouw bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.

 

“Kepada Forkopimda Sulawesi Utara, para aparat keamanan yang sudah ikut mengawal pesta demokrasi sehingga bisa berjalan dengan baik pada beberapa waktu yang lalu. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat sampai kepada pimpinan-pimpinan lembaga yang sudah sama-sama merayakan pesta demokrasi bersama, sehingga hari ini saya dan pak Steven bisa berdiri didepan sini,” tutupnya.

Menteri Hukum dan Ham RI diwakili Dirjen Imigrasi menyampaikan sambutan saat Ibadah Syukur Kepemimpinan ODSK pada periode kedua ini.

(Advetorial)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*