http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemprov Sulut ‘Counter’ Pesan Berantai Soal Bantuan Bagi Warga Sulut di Jakarta

DRS STEVEN OE KANDOUW, Wakil Gubernur Sulut

DRS STEVEN OE KANDOUW, Wakil Gubernur Sulut

 

MANADO, MediaManado.com РBeberapa hari terakhir ini ada banyak informasi dimunculkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab melalui pesan berantai whatsapp (WA) ataupun media sosial. Salah satunya yakni beredarnya pesan WA yang berisi informasi bahwa warga Sulut di Jakarta akan mendapat bantuan dari Pemprov Sulut melalui kantor perwakilan di Jakarta.

Pemprov Sulut melalui Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw langsung meng-counter dan membantah bahwa informasi yang beredar melalui WA itu, tidaklah benar alias hoaks. Hal ini disampaikan Wagub Kandouw, Jumat (22/05/2020).

“Info yang disebarkan melalui pesan Wa atau message yang mengatasnamakan perwakilan Sulut di Jakarta, akan memberikan bantuan bagi yang memiliki KTP Manado, adalah berita bohong atau hoax. Tolong infokan pada masyarakat,” tulis Wagub Kandouw melalui pesan WA.

Informasi yang diedarkan oknum yang tidak bertanggungjawab melalui pesan berantai whatsapp, memang membuat warga Sulut di perantauan bertanya-tanya soal informasi tersebut kepada keluarga dan kerabat mereka di Sulut.

Berikut isi pesan berantai yang beredar;

Hallo ada ndak saudara atau kenalan orang Menado yg ada di Jkt dan punya KTP Menado Ini ada himbauan dr Perwakilan Sulut di Jkt bhw meraka ada bantuan dr Pemda.Ayo boleh tlp saya. (Ibu Evie Kawet +62 812-9718-323). (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*