http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Pemprov Sulut Serahkan Santunan Program PERKASA Bagi 3 Ahli Waris di Desa Picuan

IMG-20201109-WA0191

 

MINSEL, MediaManado.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut menyerahkan santunan Jaminan Kematian program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (PEARKASA) bagi 3 ahli waris Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM SION Picuan Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (09/11/2020).

Program Perkasa ini merupakan hasil kerja sama Pemprov Sulut bersama BPJS Ketenagakerjaan, dimana setiap ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta, yang diharapkan dapat membantu keluarga yang ditinggalkan.

Pemberian santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan terobosan dan kepedulian yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bagi pekerja sosial lintas keagamaan di Sulut.

Terobosan program yang telah berlangsung sejak tahun 2018 ini, mendapat perhatian khusus pemerintah pusat, sehingga Pemprov Sulut meraih juara satu Paritrana Award tingkat provinsi se-Indonesia.

Santunan bagi 3 ahli waris di Jemaat GMIM SION Picuan diserahkan Kepala Seksi Pdt Lucky Sualang STh M,Si, mewakili Kepala Disnakertrans Sulut.

Ketiga ahli waris penerima santunan itu berasal dari keluarga almarhum dan almarhumah dari Alm Jelly Merentek (Sekretaris P/KB), Almh Anstike Rumondor (Syms Kolom 7), dan Alm Happy Waney (Pnt Kolom 5).

“Santunan ini merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw. Kiranya warga Jemaat di Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur tetap menjaga kerukunan dan keamanan, apalagi menjelang Pilkada 9 Desember 2020. Beda pilihan itu biasa dalam demokrasi, tetapi intinya, kita jaga keamanan bersama baik sebagai masyarakat maupun jemaat,” kata Sualang.

Penyerahan santunan ini ikut disaksikan Ketua Jemaat GMIM SION Picuan, Pdt Mesak Patinasarani STh dan Plt Hukum Tua Desa Picuan Richard Timporok SIP.(Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*