http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Penanganan Covid-19, Bupati Sumendap Dapat Apresiasi Anggota DPRD Mitra

Penandatanganan dokumen hasil Rapat Paripurna DPRD Mitra,

Penandatanganan dokumen hasil Rapat Paripurna DPRD Mitra dalam rangka LKPJ Kepala Daerah TA 2020, Kamis (25/03/2021).

 

MITRA, MediaManado.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Mitra tahun anggaran 2020.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Marty Ole didampingi Wakil Ketua DPRD Toni Hendriek Lasut dan Katrien Mokodaser bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (25/03/2021)

Secara fisik dokumen LKPJ Tahun 2020 diserahkan oleh Wakil Bupati Drs Jesaja Joke Legi didampingi oleh Sekdakab David Lalandos AP. MM.

Penyerahan dokumen kepada Pemkab Mitra yang diterima Wakil Bupati Legi

Penyerahan dokumen kepada Pemkab Mitra yang diterima Wakil Bupati Jesaja Joke Legi oleh Ketua DPRD Marty Ole.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH hadir melalui Virtual bersama Kepala Kejaksaan Negri Amurang.

Rapat Paripurna ini juga membahas dan membicarakan pada tingkat kedua perubahan atas  Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018- 2023.

Dalam sambutanya Bupati Mitra menyampaikan ucapan terima kasih
kepada Pimpinan DPRD Mitra dan seluruh fraksi dan anggota dewan yang hadir.

” Di kesempatan yang luar biasa ini, patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di tempat yang berbeda namun waktu yang sama bisa jumpa lewat teknologi ini, dengan harapan teknologi tidak akan kala melalui tatap muka langsung,” kata Bupati Sumendap.

Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Oley

Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Mitra, Kamis (25/03/2021).

 

Ia pun menambakan sebagai Kepala Daerah Mitra, harus mempertanggungjawabkan tugas dan kinerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2020.

Ia pun menjelaskan bahwa satu kepemimpinan tidak akan berjalan dengan baik, jika tampa kerja sama kita semua, maka di kesempatan ini saya minta agar kita bisa terlibat langsung dalam membanggun Mitra untuk kedepannya

” Saya juga berharap kita semua dapat bekerja sama dalam mensukseskan Program untuk ‘ Mitra melaju di tahun 2021, dalam Visi Bupati dan wakil Bipati yakni, Mitra berdaulat, mitra berdikari dan mitra berkepribadian, Dengan kesuksesan Misi seperti, Sukses Pendidikan, sukses Kesehatan dan sukses pemberdayaan masyarakat, Sukses Perekonomian, Sukses Pembangunan, Sukses Lingkungan Hidup dan sukses pemerintahan,” sebut Sumendap.

Bupati James Sumendap SH mengikuti Rapat Paripurna DPRD Mitra secara virtual.

Bupati James Sumendap SH mengikuti Rapat Paripurna DPRD Mitra secara virtual.

 

Ia juga mengapresiasi pihak Kejaksaan, kepolisian dan inspektorat dalam melatih dan membimbing seluruh SKPD.

“Juga ucapan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya saya berikan kepada teman – teman DPRD atas kinerja penyusunan dan menetapkan anggaran sampai pada pengawasan yang luar biasa, sehingga di pemerintahan saya di tahun 2020 bisa terlaksana dengan baik,” tutur Sumendap.

Terkait dengan laporan khusus yang berkaitan dengan rancangan perubahan pembangunan jangka menengah Kabupaten Mitra, itu semua atas dasar peraturan pengganti UU no 1 tahun 2020 yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Anggota DPRD Mitra

Anggota DPRD Mitra, Fraksi PDI Perjuangan, Artly Kountur saat membawakan pandangan fraksi.

 

Dengan demikian maka itu menjadi langka dalam rangka menetapkan kebijakan Anggaran keuangan dan perekonomian dan lebih lebih kusus penanganan korona.

” Oleh karena itu sekali lagi saya menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh Pimpinan Fraksi Atas Penghargaan yang di berikan di Sidang Paripurna yang Istimewa ini, kedepan kami akan berkerja lebih giat lagi untuk membangun minahasa tenggara ”, pungkas Sumendap.

Suasana para Anggota DPRD Mitra menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

Suasana para Anggota DPRD Mitra menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

 

Fraksi PDIP yang notabene sebagai fraksi pendukung Pemkab Mitra memberikan apresiasi dan reward

Di kesempatan ini sudah sepatunya kami memberikan Apresiasi juga Reward kepada Pemerintah Daerah Mitra atas usaha dan kerja keras dalam memutuskan Rantai Pandemi Covid-19.

Ia menambakan Penghargaan ini di berikan Kususnya Bagi Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs, Jesaja Joke Legi bersama jajaranya atas usaha dan kerja keras selama ini sehingga mitra bisa terbebas dari Corona

” Di bulan terakhir ini terkait penanganan Covid-19 dan prokes , disiplin serta kesadaran masyarakat makin tinggi dalam upaya pencegahan Covid-19, sehingga Mitra tidak ada lagi yang terconfirmasi positif “, ucap Artly Kountur.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Mitra dengan menerapkan protokol kesehatan

Suasana Rapat Paripurna DPRD Mitra dengan menerapkan protokol kesehatan

 

Rapat Paripurna di hadiri Oleh Wakil Bupati Drs jesaja Oskar joke Legi, Sekertati daerah mitra David Harry Lalandos AP. MM. Kapolres Mitra AKBP Dr Rudi Hartono SIK MH M.Si, yang di wakili Kabag Ops Kompol Jendry Sermanus Lewan S.

Rapat Paripurna di hadiri Oleh Wakil Bupati Drs jesaja Oskar joke Legi, Sekertati daerah mitra David Harry Lalandos AP. MM. Kapolres Mitra AKBP Dr Rudi Hartono SIK MH M.Si, yang di wakili Kabag Ops Kompol Jendry Sermanus Lewan SE, Dandim 1302 Minahasa di wakili Kapten inf Sulistyo Danramil 11 Ratahan, para Asisten, Sekwan, staf Ahli ,Staf kusus, Kepala perangkat daerah, Kabag , kabid, para Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Insan Pers lainnya.

(Advetorial)

 

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*