http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Penyebaran Corona di Minut: Talawaan Zona Merah Airmadidi Rawan!

Sumber Dinas Kesehatan Minut.

Sumber Dinas Kesehatan Minut.

 

MINUT, MediaManado.com- Kasus pandemi covid 19 di Provinsi Sulut tiap hari menunjukkan angka meningkat. Tidak terkecuali di 10 (sepuluh) kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Utara. Dimana, wilayah kecamatan Talawaan masuk sebagai zona merah dan kecamatan Airmadidi menunjukkan wilayah rawan penyebaran dan penularan akan virus corona. Hal tersebut sebagaimana peta data Covid-19 menurut kriteria di kabupaten Minut yang bersumber dari Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data per tanggal 17 Mei 2020 hingga pukul 16:00 atau jam 4 sore, sebagaimana rilis tim gugus covid 19 Minut positif Corona sudah ada 7 Orang.

Terkonfirmasi yang dirawat sebanyak 5 orang, PDP meninggal dunia ada 8 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 32 orang, Orang Dalam pemantauan (ODP) 2 orang, terkonfirmasi kontak erat resiko tinggi sebanyak 10 orang.

Sembuh baru 1 orang dan konfirmasi positif Corona meninggal dunia 1 orang. Adapun tim gugus telah selesai melakukan pemantauan terhadap 1003 orang.

Dimana, data tiap kecamatan untuk Likupang Selatan terdapat PDP: 2 (1 aktif dan 1 meninggal). Likupang Timur ODP: 1 dan PDP: 2 (2 aktif). Likupang Barat PDP: 4 (4 aktif)  positif 1 dirawat. Wori PDP: 1 (1 aktif). Dimembe PDP: 3 (3 aktif). Kalawat PDP: 5 (4 aktif, 1 meinggal) positif 1 orang (1 dirawat). Kema PDP: 2 (1 aktif, 1 meninggal) positif 1 (1 dirawat). Kauditan PDP: 2 (1 aktif, 1 meninggal). Airmadidi ODP: 1, PDP: 8 (6 aktif, 2 meinggal). Talwaan PDP: 3 (1 aktif, 2 meniggal) positif 4 orang (2 dirawat, 1 sembuh dan 1 meniggal).

Menurut Kadis Kesehatan Minut Harly Sompotan bahwa ada penambahan 2 pasien corona dari Likupang Barat usia 35 Tahun dan Kecamatan Talawaan usia 28 Tahun bahwa keduanya bukan pelaku perjalanan dari luar daerah atau luar negeri. “Kemungkinan tertular di daerah Zona Merah,” tulis Sompotan. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*