http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Perihal Elektronik Aspirasi, Ini Jawaban Mailangkay

IMG-20210408-WA0006

 

MANADO, MediaManado.com – Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara Dapil Kota Manado, Dr. Victor Mailangkay, menggelar Reses I Tahun 2021 di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan 5, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Rabu (7/4/2021).

Usai pelaksanaan Reses dilaksanakan saat diwawancarai sejumlah awak media, Victor Mailangkay mengatakan bahwa aspirasi masyarakat tidak hanya diserap lewat reses, akan tetapi selama dirinya masih menjabat sebagai wakil rakyat dirinya tetap akan menerima aspirasi dari masyarakat, dan dirinya pun berjanji bahwa setiap aspirasi masyarakat ini akan tetap dia perjuangkan.

“Aspirasi-aspirasi ini tidak hanya kami serap saat reses. Tapi bisa disampaikan masyarakat, selama kami masih menjabat sebagai anggota dewan akan tetapi apa yang sudah diaspirasikan tadi pasti kami akan perjuangan, dengan mempertimbangkan mana yang menjadi wewenang langsung provinsi, mana yang akan kami teruskan ke pemerintah kota manado”, ungkap Mailangkay.

Ketika di wawancarai persoalan elektronik aspirasi, Mailangkay pun menanggapi bahwa program tersebut akan segera digulirkan.

“Hal ini sudah diputuskan di rapat dprd bersama pimpinan fraksi, yang dipimpin ketua dprd sulut, Fransiscus Andi Silangen, dan kita akan segera menggulirkan itu, sehingga rakyat tidak perlu sibuk-sibuk datang yang penting substansinya diserap oleh dewan melalui elektronik aspirasi ini, kita bisa melakukan tatap muka secara virtual. Jadi biar di tempat yang berbeda, kita bisa berdialog untuk menyerap dan memahami aspirasi itu untuk diperjuangkan dalam batas-batas kewenangan dewan”, ujar Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulut ini.

Disinggung realisasi dari Elektronik Aspirasi tersebut, Mailangkay pun berujar bahwa bilamana sudah tertata dalam APBD Perubahan tentunya dalam tahun ini akan terlaksana.

“Kalau ketua dewan berkeinginan, pada apbd perubahan ini sudah tertata dananya sehingga dalam tahun ini, sudah bisa terlaksana suatu sistem elektronik aspirasi, ketika sudah ditata di APBD maka itu akan dioptimalkan pelaksanaannya dan nanti orang boleh datang langsung, boleh juga tidak, tapi aspirasinya bisa tetap jalan kita juga bisa hitung dan cek sejauh mana aspirasi ini bisa jalan, sudah di tingkat mana proses aspirasinya, rakyat juga bisa mengontrol langsung semuanya serba transparan,” tutup Politisi senior dari Partai Nasdem ini.

(Dian M)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*