http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Personil Brimob Polda Sulut Gelar Latihan di Kebun Raya Megawati Soekarnoputri

IMG-20210405-WA0100

 

MITRA, MediaManado.com – Satuan Brimob Polda Sulut melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Tingkat Satuan Pemeliharaan Kemampuan Jungle Warfare, Sniper, Penembak SO dan Anti Anarkis di Taman Kebun Raya Megawati Sukarno Putri, Senin (05/04/2021).

Merespon kegiatan ini, Wakil Bupati Mitra Jesaja Joke Legi kepada sejumlah wartawan yang hadir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) 9merasa bersyukur karena dipercayakan oleh Polda Sulut.

“Pemerintah daerah Mitra pada kesempatan ini sangat senang dan bersyukur karena bisa mendapatkan kepercayaan Polda Sulut, khususnya Brimob karena mau memilih Mitra sebagai tempat pelatihan,” kata Wabup Legi.

Ia pun mengimbau masyarakat, khususnya para penambang, agar tidak mendekati areh latihan.

IMG-20210405-WA0101

“Jadi diimbau kepada seluruh masyarakat pada saat latihan berlangsung agar tidak mendekati area tempat latihan, karena bisa saja terkena peluru, sebab latihan kali ini mereka menggunakan peluru,” tandas Wabup Legi.

Di kesempatan yang sama Dansat Bimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyakso Putro SIK selaku Inspektur Upacara kepada awak media mengatakan bahwa hari ini Brimob Polda Sulut melakukan pelatihan untuk meningkatkan pelatihan Tingkat satuan bagi anggota yang berjumlah 150 personil.

“Jadi latihan ini bertujuan untuk meningakatkan kemampuan khususnya JW, Sniper, Penembak Senjata Otomatis, dan anti Anarkis,” kata Dansat Brury.

Ia menambakan bahwa di Manado, sulit untuk mencari tempat yang cocok untuk pelatihan, maka wilayah ini menjadi pilihan mereka untuk berlatih karena tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat latihan.

IMG-20210405-WA0102

“Karena latihan kami di Kebun Raya ini menggunakan gas air mata dan peluru tajam, maka kami imbau siapa pun yang tidak berkepentingan, agar keluar dari Kebun Raya ini, karena sementara digunakan latihan oleh Brimob,” terang Dansat Brury.

Ia pun berharap kiranya kedepan Indonesia, khususnya Sulut tetap damai, aman dan lancar sehingga masyarakat bisa beraktifitas sebagaimana mestinya, tidak ada ganguan Kamtibmas.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, SIK, MH, MSi, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Jendri S. Lewan, SE, Sekdakab David Lalandos, AP, MM, Ass 1 Yani Rolos, S.Sos, ME, Kapolsek Ratatotok IPTU Elias R Sasebohe, pejabat ASN Mitra, Camat Ratatotok dan Hukum Tua Kecamatan Ratatotok.

(Alfian.Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*