http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Poli Pastikan Laporan Tim Pansus ke Polda Sulut Salah Alamat

received_198733138081900

 

MINSEL, MediaManado.com – Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Minahasa Selatan (Minsel),Vecky Poli SH memastikan laporan Tim Pansus LKPJ DPRD Minsel ke Polda Sulut terkait temuan di lapangan, salah alamat.

Hal itu disampaikan Vecky Poli kepada sejumlah wartawan di Amurang, Jumat (26/06/2020).

Menurut dia, pihak Polda Sulut akan mengembalikan laporan tersebut kepada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Dengan begitu, maka dipastikan laporan Tim Pansus LKPJ DPRD Minsel bakal mentah dan salah alamat.

Selain itu, kata Poli, APIP sendiri merupakan instansi pemerintah yang dibentuk dengan tugas melaksanakan pengawasan intern (audit intern) di lingkungan pemerintah pusat dan/atau pemerintah daerah.

Apalagi, tambah Poli, dari 6 SKPD dan PD CWE, sudah ada yang menyelesaikan hasil temuan BPK RI melalui Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi(MPTGR) Pamkab Minsel.

“Saya sebagai Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR) Pemkab Minsel sudah berkoordinasi dengan SKPD yang dilaporkan oleh Tim Pansus LKPJ. Kami melihat bahwa LHP BPK RI atas tuntutan ganti rugi sudah ditindak lanjuti melalui sidang MPTGR pada hari Kamis, kemarin dan sudah ada sebagian yang kembalikan. Karena batas waktu yang diberikan yaitu 60 hari sesuai amanat undang- undang,” terang Poli.

Atas laporan Tim Pansus LKPJ DPRD Minsel ke Polda Sulut ini, maka pihak Pemkab Minsel melalui Bagian Hukum justru akan melaporkan balik Tim Pansus ke Polda Sulut atas dugaan pencemaran nama baik institusi Pemkab Minsel.

Namun, tambah Poli, hal itu akan dilakukan bilamana mendapat ijin dari Bupati Dr Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE.

Diketahui, Tim Pansus LKPJ DPRD Minsel telah melaporkan ke Polda Sulut atas hasil temuan mereka di lapangan dan diduga sarat penyalahgunaan keuangan daerah oleh SKPD dan PD CWE. (Sampel/*)

 

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*