http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

PPA Minahasa Dua Salurkan Sembako Bagi Anak Terdampak Covid-19 di Belang

IMG-20201018-WA0036

 

MITRA, MediaManado.com – Pusat Perkembangan Anak (PPA) Minahasa Dua melakukan aksi solidaritas pada anak-anak terdampak Covid-19 di wilayah Belang Kabupaten Minahasa Tenggara.

PPA sendiri selama ini lebih memfokuskan pada program pendidikan anak luar sekolah. Hal ini dilakukan PPA, yang diketahui berbasis di Compassion Colorado Amerika Serikat (AS), untuk meningkatkan kualitas anak-anak, termasuk memperjuangkan hak anak di segi pertumbuhan gizi.

Sejumlah Staf PPA Minahasa Dua menyalurkan bantuan sembako bertempat di Balai Rukun Sanger, Desa Buku, Sabtu (17/10/2020).

IMG-20201018-WA0038

Menariknya, Staf PPA ini ada yang berlatarbelakang profesi ASN. Mereka giat turun lapangan guna memastikan program pemerintah daerah berjalan lancar dan tepat sasaran. Hal itu mereka lakukan tanpa mengganggu tugas pokok mereka sebagai ASN, apalagi dilakukan pada hari libur kerja.

“Kegiatan PPA ini bersifat pelayanan bagi anak. Basisnya, di Compassion Colorado Amerika Serikat (AS). Sasaran pelayanannya yakni bagi mereka yang berekonomi lemah, dimana bantuannya berasal dari para sponsor,” kata Koordinator PPA id 262, Nova Talumingkeng SST Mkes, yang juga adalah Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Kabupaten Mitra.

Ia menuturkan bahwa selain memberikan pelayanan pendidikan pada anak, PPA juga memberikan pelayanan kesehatan berupa makanan tambahan untuk gizi anak.

“Apalagi sekarang ini di masa pandemi Covid-19, kita harus menjaga imun tubuh, agar sehat dengan menkomsumsi maka bergizi,” ujar Nova Talumingkeng.

IMG-20201018-WA0037

Sementara, Bendahara PPA Reymond Sumual, S Th. MSi memaparkan program- program yang sudah disusun oleh staf di bawah Penanggungjawab Pdt James Ardian MTh.

“Saat ini jumlah anak didik ada 219 orang, dan program yang kami terapkan seperti les bahasa Inggris, les komputer dan les musik, agar kedepan mereka bisa menjadi anak yang berbakat,” kata Reymond Sumual.

Ia pun berharap, dengan pelatihan tersebut, kiranya anak didik bisa terlatih dan menjadi orang yang pintar dan berjiwa wirausaha. Karena kedepan pigaknya juga berencana untuk membuat program Pertanian dan Perternakan.

Turut dalam kegiatan penyauran sembako diantaranya staf Perlindungan Anak (SPA) Rio Estho Lembong , Hukum Tua Buku Utara Mitra. ( Alfian Soriton )

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*