http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Proyek Bendungan Kuwil Wilayah Sukur Segera Dikerjakan

Lurah Sukur Denny Pieters

Lurah Sukur Denny Pieters

MINUT, Mediamanado – Pelaksanaan pekerjaan proyek Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan paket 1, sudah akan dikerjakan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Manajer Proyek PT. Wijaya Karya dan PT. Daya Mulia Turangga, KSO Aprianto Donny Indrawan berdasarkan surat nomor: TP.02.01/WIKADMT.KUWIL/031/IX/2019 kepada pemerintah Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara.

Bendungan Kuwil

Bendungan Kuwil

Dimana, Proyek Strategis Nasional (PSN) di Minut ini menurut Indrawan selaku Manajer dalam suratnya pada tanggal 27 September lalu, akan mengerjakan Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan Paket 1, disepanjang bantaran sungai yang melewati wilayah Kelurahan Sukur.
Surat pemberitahuan ini dibenarkan oleh Lurah Sukur Denny Pieters. menurutnya kepada MediaManado, bahwa pihak pelaksana proyek bendungan kuwil belum ada kegiatan di wilayahnya. “Masih sebatas pemberitahuan,” kata Pieter.

Lebih lanjut ditambahkan, karena proyek Bendungan ini mencakup wilayah Sukur, sehingga ada pemberitahuan atau koordinasi antara pelaksana dan pemerintah setempat. “Jika memang nantinya pelaksanaannya sudah mulai, kami akan mendampingi pelaksana supaya jangan sampai ada lahan yang bukan wilayah Bendungan diserobot oleh pelaksana,” jelasnya.

Lurah yang akrab disapa Denca ini bertutur, semoga proyek ini dapat mengatasi masalah bencana yang pernah terjadi di Minut dan Manado beberapa waktu silam. “Tentunya harapan kami, Proyek ini dapat mengatasi bencana banjir, ketika terjadi hujan berkepanjangan,” ucap pria low-profil ini. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*