http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Rangkaian HUT PDIP Ke-48, DPC Minut Gelar Bersih Sampah dan Penanaman Mangrove

Giat penanaman Mangrove dan bersih-bersih sampah oleh DPC PDIP Minut dalam rangka HUT PDIP ke 48.

Giat penanaman Mangrove dan bersih-bersih sampah oleh DPC PDIP Minut dalam rangka HUT PDIP ke 48.

MINUT,  Mediamanado – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP) yakni partai pemenangan Presiden-Wakil Presiden RI Joko Widodo – Maruf Amin, Gubernur- Wakil Gubernur Olly Dondokambey – Steven Kandow dan Bupati – Wakil Bupati Joune J E Ganda SE – Kevin William Lotulung SH. MH, menggenapi usianya yang ke-48 tahun yang jatuh pada Minggu 10 Januari 2021.
Untuk merayakan masa keemasan parpol  berlambang kepala banteng tersebut, di HUT nya yang ke-48, khusus untuk Dewan Pimpinan Cabang Minahasa Utara (DPC Minut), memilih menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di empat (4) kecamatan, dan penanaman bibit Mangrove di 1 kecamatan, pada Senin (11/01/2021).

Setelah semua berkumpul di Kantor sementara DPC PDIP Minut, Ketua DPRD Denny Lolong yang juga Ketua DPC PDIP Minut memberi arahan, rombongan pengurus DPC, PAC, Ranting PDIP Minut pun bergerak ke titik-titik yang sudah disepakati Minggu 10 Januari 2021 (kemarin).
Perlu diketahui, untuk kegiatan penanaman mangrove di Desa Serawet Kecamatan Likupang Timur, dilibatkan 5 (5) PAC yaitu PAC Likupang Timur, PAC Likupang Barat, PAC Likupang Selatan, PAC Wori, dan PAC Talawaan.

Untuk PAC Airmadidi, PAC Kalawat, PAC Dimembe, PAC Kauditan dan PAC Kema, menggelar bersih-bersih sampah yang dibagi dari Kecamatan Airmadidi bergerak ke Kecamatan Kalawaþ dan Kecamatan Kauditan – Kecamatan Kema.

Dengan 3 unit dam-truk dan beberapa pick-up, pasukan merah (PDIP 5 PAC) mulai membersihkan sampah di hampir 20 titik di Kelurahan Sarongsong I, Sarongsong II dan Kelurahan Airmadidi Atas.
Sebagian lagi bertolak ke Kecamatan Kalawat, Kecamatan Kauditan dan Kecamatan Kema.
Sampah-sampah yang berserakan dan teronggok dìtepi jalanpun diangkut secara manual, kedalam dam-truk dan pick-up,selanjutnya dibuang ke TPA Minut.
Menurut mantan politisi senior DPC PDIP Minut Lucky Kiolol, tekad PDIP DPC Minut  memilih melakukan bersih-bersih sampah di Kecamatan Airmadidi, adalah sebuah bentuk keprihatinan terhadap Kabupaten Minahasa Utara yang pernah meraih tiga (3) kali berturut-turut Penghargaan ADIPURA.
“Kami juga melakukan ini sebagai bentuk prihatin dengan keberadaan Ibukota Kabupaten Minahasa Utara yang sangat amburadul, dan tidak elok dipandang, mengingat Minut diapit oleh dua (2) kota sepeŕti Kota Manado dan Kota Bitung,” tutur Lucky.

Sedangkan Edwin Kambey Sekretaris PAC PDIP Kauditan menyampaikan, sampah tidak boleh dibiarkan menumpuk lebih dari satu hari, mengingat selain cuaca buruk seperti sekarang ini, dimana kuman, bakteri dan virus yang rentan berkembangbiak.
“Kita sedang rawan menghadapi pandemi covid19, jika ditambah dengan penyakit lainnya akibat penumpukan sampah, bagaimana kita hidup sehat jika alam saja sudah kotor disana-sini,” tukas politisi asal Minawerot itu.
Usai mengangkut sampah-sampah yang berserakan di Kecamatan Kalawat, Airmadidi dan Kauditan, pukul 12.00 wita pasukan DPC PDIP kembali ke markas, kemudian membubarkan diri kembali ke kediaman masing-masing.

Inilah Denny Lolong, Jemmy Karongkong, Jerry Umboh, Novi Paulus, Rina Karundeng, Jimmy Mekel, Edwin Kambey, Richard Pongoh, Rolly Rorong, Lucky Kiolol, Jeane Rumagit, Valken Pungus, Ferry Dendeng, serta seluruh pengurus DPC PAC Kalawat. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*