http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Rhesa Edrick Tendean: Wakili Indonesia di Olimpiade Fisika Internasional

Rhesa Edrick Tendean. didampingi Kepala Sekolah Dra N Roosje Tani dan staf guru SMA Negeri 9 Manado.

Rhesa Edrick Tendean. didampingi Kepala Sekolah Dra N Roosje Tani dan staf guru SMA Negeri 9 Manado.

MANADO- MediaManado.com– Kabar yang sangat menggembirakan bagi dunia pendidikan di Sulawesi Utara,khususnya di Bumi Nyiur Melambai yang kita cintai ini. Tak pernah habis-habisnya para siswa-siswi yang berprestasi yang ada di Sulawesi Utara (Sulut-red).

Ini terbukti salah satu siswa SMA Negeri 9 Manado akan mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Fisika,yang akan diadakan di Cina untuk tingkat Asia dan India untuk tinggkat Internasional. Rhesa Edrick Tendean yang menjadi satu-satunya wakil Sulut yang akan bertarung dalam Olimpiade Fisika.

Sementara itu,Kepala Sekolah Dra N Roosje Tani,mengatakan bahwa salah satu yang menjadi kunci sukses dari Rhesa adalah peran aktif dari orang tuanya yang tak henti-hentinya mendorong dan mendampingi sang anak untuk terus maju berprestasi. Oleh karena itu,Tani berharap salah satu siswanya yang ini akan mampu mendulang medali emas dalam ajang Olimpiade Fisika,dan kembali lagi mengharumkan nama Indonesia dimata Dunia Internasional dengan memenangkan Medali Emas.

Rhesa Edrick Tendean ketika di wawancarai mediamanado.com, mengungkapkan,ternyata bagi dia ini sudah menjadi hal yang biasa. Karena bagi Rhesa “Berprestasi dan belajar adalah salah satu tujuan hidupnya untuk meraih sukses dan yang utama adalah untuk membawa harum nama Banga Indonesia di tinggkat dunia, oleh karena itu ia akan belajar keras dan berusaha sungguh-sungguh untuk menjadi yang terbaik. “yang terpenting ikut dulu dan kalau bisa jadi yang terbaik,”katanya.

Rhesa juga tak lupa menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam kepada sang mama tercinta,karena tanpa mamanya ia tidak akan mampu untuk berprestasi seperti ini. “Terima kasih mama tak ada yang dapat Rhesa berikan untuk membalas kasih dan perhatian mama selama ini yang mama berikan buat Rhesa selain menjadi yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini,”ungkapnya.

Editor : Dion

About inyo rorimpandey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*