http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Rondonuwu Sebut Kampanye Virtual Harus Dipersiapkan Secara Matang

Sandra Rondonuwu, Anggota DPRD Sulut

Sandra Rondonuwu, Anggota DPRD Sulut

 

MANADO, MediaManado.com – Penyelenggara Pemilu diharapkan memastikan seluruh persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19, salah satunya yakni kampanye yang akan digelar secara virtual.

Hal ini pun ditanggapi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu. Menurutnya, kampanye virtual juga mempunyai kesamaan dengan kampanye konvensional atau offline.

“Kampanye secara konvensional dan  virtual pada dasarnya sama. Tetapi dalam konteks Covid-19, bisa saja digunakan virtual untuk mencegah kerumunan atau potensi penyebaran Covid-19. Secara regulasi itu dimungkinkan saja, tinggal diatur dalam peraturan KPU,” kata Rondonuwu di ruang kerjanya, Kamis (13/08/2020).

“Tapi poinnya, kegiatan virtual justru bisa mengurangi potensi penyebaran Covid-19, apalagi, justru secara virtual akan jauh lebih banyak massa yang dapat dijangkau,” ungkapnya.

Rondonuwu juga menambahkan, kampanye virtual harus dipersiapkan secara matang oleh penyelenggara Pilkada.

“KPU, KPUD, harus siap dan mempersiapkan teknologi dan penguasaan teknologi, agar bisa berjalan dengan baik. Dan sekarang ini sudah banyak contoh bahkan dengan aplikasi gratis seperti zoom banyak dipakai. Tapi, dalam konteks penyelenggaraan oleh KPUD tentu harus ada budget untuk mempersiapkan itu,” tutup Rondonuwu. (Oktaviana Mundung)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*