http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

ROR Sebut SMSI Sejarah Baru; Gubernur Olly: SMSI Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Pemda dan GMIM

FB_IMG_1616998717184-768x512

 

MINAHASA, MediaManado.com – Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-80 GMIM resmi digelar bertempat di Jemaat Imanuel Leilem, Kecamatan Sonder, Senin (29/03/2021).

Pembukaan ditandai dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Sekretaris BPMS, Pdt. Evert Tangel, M.PdK dan diresmikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw didampingi Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi yang juga selaku ketua umum dan wakil ketua umum panitia pelaksana.

Selain di lokasi tersebut, SMSI ini juga digelar di 56 cluster di tanah Minahasa dan 25 lokasi di luar tanah Minahasa.

Bupati ROR dalam laporannya sebagai Ketua Umum Panitia menyatakan pelaksanaan SMSI ini merupakan sejarah baru bagi GMIM dan menjadi momen yang memiliki nilai strategis karena dilaksanakan secara virtual dengan melibatkan peserta yang cukup besar.

Bupati ROR sekaligus Ketua Umum Panitia SMSI saat menyampaikan laporan

Bupati ROR sekaligus Ketua Umum Panitia SMSI saat menyampaikan laporan

“Hal ini tentu akan menginspirasi pelaksanaan sidang-sidang lainnya dan bahkan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan Indonesia secara keseluruhan,” ungkap Bupati ROR.

Lanjutnya, sidang juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE optimis, kegiatan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-80 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan GMIM.

Bupati dan Wakil Bupati selaku Panitia Kegiatan SMSI

Bupati dan Wakil Bupati selaku Panitia Kegiatan SMSI

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat membuka secara resmi kegiatan SMSI bertempat di Gereja GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder, Kabupaten Minahasa, Senin (29/03/2021).

“Kegiatan ini akan semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan GMIM,” kata Gubernur Olly.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh wilayah Sinode GMIM.

FB_IMG_1616998731958-768x512

Penyerahan dokumen kepada Gubernur Olly Dondokambey

Ia pun bersyukur atas perkenanaan Tuhan sehingga kegiatan SMSI ke-80 GMIM ini bisa dilaksanakan.

Menurut Gubernur Olly, SMSI ini sangat strategis dalam rangka mengintrospeksi, mereposisi dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan GMIM, sekaligus memantapkan berbagai program kerja pelayanan kedepan, baik kegiatan intern maupun kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui Sidang ini segenap komponen
GMIM diharapkan dapat turut memikirkan, serta berani melakukan perubahan, pembaharuan, dan menciptakan terobosan-terobosan baru,” bebernya.

Untuk itu, Gubernur Olly mengharapkan agar dukungan dari seluruh warga GMIM terhadap kemajuan daerah Sulut untuk terus dilanjutkan.

FB_IMG_1616998725468-768x512

“Berkat dukungan yang diberikan selama ini, Sulut terus menunjukkan progres kemajuan dalam berbagai sektor,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur Olly menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi warga gereja, Pemprov Sulut dan PGI telah melakukan MoU terkait Program Pengembangan Ekonomi Kolaboratif pada sektor pertanian, perkebunan, hingga koperasi dan UMKM.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE. Kandouw, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O. Roring MSi,Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, dan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina. (Advetorial)

Dokumen yang diperlihatkan bersama

Dokumen yang diperlihatkan bersama

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*