http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Sajikan Pesona Alam Eksotik, Tanjung Keramat, Destinasi Wisata Baru Minahasa Tenggara

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten dan Pemdes Borgo di lokasi Tanjung Keramat, Selasa (08/09/2020)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten dan Pemdes Borgo di lokasi Tanjung Keramat, Selasa (08/09/2020)

 

MITRA, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bakal menawarkan satu lagi destinasi wisata baru, Tanjung Keramat yang terletak di Desa Borgo Kecamatan Belang.

Tanjung Keramat mulai mendapatkan eksposur luas, karena mulai dikunjungi warga penikmat keindahan alam yang eksotik saat fajar dan senja tiba.

Di depan Tanjung Keramat terhampar laut biru, bahkan terlihat jelas pesona hamparan batu karang di dasar laut, yang bisa menjadi salah satu spot penyelaman dan snorkel.

Hamparan laut depan Tanjung Keramat

Hamparan laut depan Tanjung Keramat

Pemerintah Desa Borgo pun berencana menjadikan Tanjung Keramat sebagai destinasi wisata. Hal itu terlihat dari aktivitas para pekerja di lokasi.

Malahan, Pemkab Mitra melalui instansi terkait, Dinas Pariwisata, datang mengunjungi Tanjung Keramat.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra, Sartje Taogan bersama staf pun meninjau langsung Tanjung Keramat, yang menyajikan sisi keindahan alam tersendiri di Belang, Selasa (08/09/2020).

Kunjungan Taogan bersama staf membuat pemerintah dan warga Desa Borgo optimis Tanjung Keramat bakal menjadi destinasi wisata baru, termasuk Desa Borgo sebagai Desa Pariwisata.

Hukum Tua Borgo, Manoso

Hukum Tua Borgo, Ritno Manoso

“Saya selaku Hukum Tua Borgo sangat senang dengan kehadiran Dinas Pariwisata Mitra, karena mau datang dan mengunjungi langsung ke tempat kami,” kata Hukum Tua Borgo Ritno Manoso.

Ia optimis Tanjung Keramat dan Desa Borgo menjadi destinasi wisata baru, aset Pemkab Mitra yang akan mendapat perhatian serius dalam upaya pengembangannya kedepan.

“Desa Borgo adalah desa yang sangat potensial untuk dijadikan Desa Pariwisata, karena melihat kondisi dan letak yang strategis serta cocok untuk dijadikan Desa Pariwisata,” ujar Ritno.

Desa Pariwisata Borgo ini, didukung pesona alam yang eksotik di balik Tanjung Keramat, destinasi wisata baru yang mulai diminati para penikmat wisata alam, wisata bahari.

20200909_083020_640x354

” Maka, kami berharap untuk pembangunan serta pengembangan tempat pariwisata ini bisa jadi perhatian dari dinas terkait. Apabila ada program-program dari Dinas Pariwisata, agar Borgo 1 2 3 yes, bisa mendapat perhatian,” harap Ritno Manoso.

Ia beralasan, jika hanya pemerintah dan masyarakat Desa Borgo yang membangun destinasi baru ini, tidaklah seperti yang diharapkan.

“Maka dengan itu, kami sangat berharap ada campur tangan dari dinas terkait, harus ada kerja sama antara pemerintah desa, masyarakat dan Dinas Pariwisata, ataupun ada peluang-peluang ke jenjang yang lebih tinggi, mungkin ke APBN atau yang lainnya, yang pasti harapan kami, janganlah lupa kami, Desa Borgo,” tutup Ritno. (Alfian Soriton)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*