http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri, Termasuk THL di Pemprov Sulut Terjaring Sidak Aparat Kelurahan di Rumah Kost

Sidak Rumah Kost dari Aparat Kelurahan dan Aparat Keamanan di Bahu, Kota Manado, Kamis (30/07/2020) malam

Sidak Rumah Kost dari Aparat Kelurahan dan Aparat Keamanan di Bahu, Kota Manado, Kamis (30/07/2020) malam

MANADO, MediaManado.com – Guna menjaga Kamtibmas di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kelurahan Bahu Kota Manado bekerjasama dengan aparat melakukan sidak di sejumlah tempat kost, Kamis (30/07/2020) malam.

Sidak yang dipimpin langsung Lurah Bahu Krismas S Tampi menyisir sejumlah tempat kost yang tersebar di wilayahnya.

Lurah Bahu bersama jajaran dan Kepala Lingkungan (Pala) serta aparat memeriksa sejumlah penghuni kamar kost dengan menanyakan KTP atau KK (bagi yang sudah resmi berkeluarga).

Para penghuni kost pun memperlihatkan KTP dan KK kepada para petugas. Alhasil, ada beberapa penghuni kost yang didapati sudah tinggal bersama, namun belum menikah alias kumpul kebo, termasuk Lelaki YKW (26), yang mengaku bekerja sebagai THL Bapenda Provinsi Sulut UPT Tomohon.

Sejumlah penghuni kamar kost diminta KTP diantaranya NCK, perempuan beralamat beralamat KTP Minahasa, BMW (lelaki) ber-KTP Manado, OP (perempuan) ber-KTP Minsel, dan beberapa KTP penghuni kamar kost lainnya dibawa ke Kantor Kelurahan.

Kepada para pasangan yang kumpul kebo, Lurah Tampi pun memberikan arahan dan pembinaan.

“Minta maaf, tindakan saudar/i ini tidaklah benar, karena belum resmi berkeluarga, belum menikah, tapi sudah tinggal bersama-sama layaknya suami istri yang sah. Saya tegaskan, bila masih begini terus, kami akan hubungi keluarga kalian atau akan diserahkan pada aparat kepolisian,” tandas Lurah Tampi didampingi aparat Kamtibmas Kelurahan Bahu.

“Nanti hari Senin, KTP kalian diambil di Kantor Kelurahan sekaligus untuk mendapat pengarahan dan pembinaan dari pihak kelurahan,” ujar Lurah Tampi.

Diketahui, Sidak di sejumlah tempat kost sudah beberapa kali dilakukan baik oleh pihak Pemerintah Kelurahan bersama aparat, maupun Sat Pol PP Pemkot Manado, apalagi di saat pandemi Covid-19, selain mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19, kondisi Kamtibmas terus dijaga untuk kenyamanan masyarakat Kota Manado. (Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*