http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Soal Insiden Pembakaran Bendera PDIP! DPC Minut Buat Laporan Polisi Agar tak Terjadi hal Serupa

Dipimpin ketua Denny Lolong, DPC PDI Perjuangan Minut melaporkan kasus pembakaran Bendera PDIP di Mapolres.

Dipimpin ketua Denny Lolong, DPC PDI Perjuangan Minut melaporkan kasus pembakaran Bendera PDIP di Mapolres.

MINUT, Mediamanado- Jika beberapa wilayah di Indonesia melakukan aksi demo dengan long march, lain halnya dengan DPC PDI Perjuangan Minahasa utara.
20200630_091304
Justeru, menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minut Denny Lolong, pihaknya bersama seluruh pengurus dan kader serta simpatisan hanya mendatangi kantor kepolisian resort Minut guna melaporkan kasus yang terjadi di Jakarta agar tidak terulang di Kabupaten Minahasa Utara.
“Kami mendatangi Polres untuk melaporkan kasus pembakaran Bendera Partai. Hal ini perlu kami lakukan supaya hal serupa tidak terjadi di wilayah Minut,” ujar Denny Lolong.
20200630_091415
Dimana, Kader dan simpatisan Partai PDI Perjuangan di sejumlah daerah melakukan aksi demo akibat buntut pembakaran bendera partainya di aksi demo penolakkan RUU HIP (rancangan undang-undang haluan ideologi pancasila) di DPR, Jakarta pada Rabu (24/6/2020).
Massa aksi itu menuntut agar pelaku pembakaran bendera partai PDI Perjuangan ditangkap, termasuk dalangnya.

Delon sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada tiga tagline atau poin utama dari kejadian pembakaran bendera PDIP tersebut. Pertama ialah, proses yang ada dilaksanakan harus sesuai dengan hukum bukan hanya mencari pelaku pembakarannya, akan tetapi aktor intelektualnya.
“Jadi itu saya kira harus di jadi tagline nya mencari aktor intelektual terkait dengan pembakaran dari pada bendera PDIP itu,” kata Tri, pada Jumat (26/6/2020) malam, dikutip dari Warta Kota.

Lolong menambahkan, yang kedua yakni mempersonifikasikan bahwa partai PDIP sebagai PKI itu tidak benar. Dirinya menegaskan PDIP itu partai beragama dan paling depan dalam menegakkan Pancasila, dengan Bung Karno sebagai pencetusnya. “Saya sampaikan bahwa kita orang beragama bahwa kita partai paling terdepan dalam rangka untuk menegakkan Pancasila, itu sudah menjadi dasar kehidupan dan itu sudah bagian dari ajaran Bung Karno. “Jadi tidak akan pernah PDIP akan menghilangkan Pancasila,” tutur Delon yang juga Ketua DPRD Minut.

Sebagaimana diketahui, kedatangan DPC PDIP Minut di Mapolres Senin (29/06/20) diterima langsung oleh Wakapolres yang didampingi para Kasat. “Yang menerima laporan kami ada Wakapolres bersama Kabag Ops serta Kasat Reskrim dan Kasat Intel,” ujarnya kepada mediamanado. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*