http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Sulut United Gelar Baksos Manado Bersih

IMG-20210205-WA0091

 

MANADO, MediaManado.com – Begitu banyaknya sampah-sampah yang bertumpukan di jalanan Kota Manado saat ini mengundang kepedulian berbagai pihak untuk turut serta aktif mengangkut sampah yang sudah begitu mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Manado. Tak terkecuali Sulut United, satu-satunya Klub Sepakbola Profesional yang kini berada di Sulawesi Utara dan yang saat ini berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia.

Lewat Manajeman Sulut United yang bekerjasama dengan KNPI, PT. Djarum Cabang Manado, serta para Komunitas Suporter yang bernaung dibawah Sulut United, melakukan kegiatan sosial berupa mengangkut sampah-sampah yang bertebaran di jalan-jalan protokol Kota Manado, Jumat (5/2/2021).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program sosialnya Sulut United, jadi kami punya program yang namanya Baku Jaga, jadi kita sebagai elemen masyarakat Sulawesi Utara kita harus saling menolong, saat bencana lalu kami juga sudah menyerahkan bantuan lewat BPBD, dan juga ke korban bencana. Tapi setelah kami lihat, bantuan kami tidak cukup sampai disitu, karena pasca banjir ternyata menimbulkan masalah baru salah satu sampah-sampah yang menumpuk di Kota Manado, jadi kami Sulut United pun merasa perlu membantu karena ini sudah jadi masalah di Kota Manado, kami mengerahkan 5 unit truck ke titik-titik sampah yang sudah kami tugaskan,” ungkap Handri Kalangi salah satu Manajeman Sulut United.

Handri Kalangi pun menambahkan bahwa sampah-sampah tersebut sesuai dengan arahan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) nantinya akan dibawa ke TPA Kulo Tondano.

“Setiap unit kami arahkan ke tiap-tiap Kecamatan, nanti ada titik kumpul di Ringroad karena nanti pembungannya ke Kulo, awalnya mau ke Sumompow tapi sudah full,” ujar Handri.

IMG-20210205-WA0092

Handri pun sebagai generasi muda berharap agar supaya Kota Manado kedepannya bisa lebih bersih.

“Harapan kami Kota Manado bisa lebih bersih, karena kita juga sebagai bagian elemen masyarakat Sulut, kami ingin terlibat aktif membantu masyarakat supaya masyarakat juga bisa hidup sehat dan merasakan dampak positif dari Sulut United dan sekiranya bisa mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat,” tutup Handri selaku Manajeman Sulut United bidang Finance ini.

Sementara itu Vian Rondonuwu selaku Wakil Manajer Sulut United menambahkan bahwa kegiatan “Manado Bersih” ini di fokuskan ke Kecamatan- kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Kami laksanakan ini di 8 Kecamatan khususnya kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor serta daerah-daerah yang kami lihat sampah yang banyak,” ujar Vian Rondonuwu.

Dirinya pun menambahkan bahwa kegiatan ini Manajeman bekerjasama dengan beberapa pihak.

“Jadi kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan KNPI Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Pemprov Sulut, PT. Djarum, serta rekan-rekan Suporter yakni Brigata The Man dan Barol Sulut United,” tutup Vian Rondonuwu.

(Dian M)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*