http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Surya Paloh Usulkan Efendi Moha Pemilik Kursi PAW di DPRD Minut

Surya Paloh dan Jafar Efendi Moha

Ketum Surya Paloh dan Jafar Efendi Moha

MINUT, Mediamanado – Pasca ditinggal oleh Shintia Gelly Rumumpe yang maju dalam kontestasi Pilkada Minut 2020, Partai Nasdem Minut mengalami kekosongan di DPRD.

Akan hal tersebut, Ketua Umum Surya Paloh bersama Sekertaris Jendral Johnny Gerard Plate mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) atas nama Shintia Gelly Rumumpe (SGR), kepada Jafar Efendi Moha, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Utara yang ditandatangani pada tanggal 15 Februari 2021, ditujukan kepada Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong.

Hal tersebut berdasarkan surat nomor: 012-SE/DPP-NASDEM/II/2021 yang bersifat segera dan dalam lampiran serta prihal usulan pergantian antar waktu. Dimana, surat tersebut guna menindaklanjuti surat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara Nomor: 003-SR/DPW NasDem/Sulut/11/2021 tanggal 1 Februari 2021, perihal Usulan PAW DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Surat usulan PAW DPP NasDem.

Surat usulan PAW DPP NasDem.

Adapun isi dalam surat tertuang sebagai berikut: Dengan ini, kami mengusulkan Kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Utara, perihal Pengantian Antar Waktu Saudari Sintia Gelly Rumumpe oleh suara terbanyak berikutnya atas nama Saudara Jafar Efendi Moha sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara dari Partai NasDem.
Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 193 ayat (2) UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah jo Pasal 7 ayat (2) huruf UU No. 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 2 tahun 2015 tentang UU No. 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU.
Demikian usulan Permohonan Pengantian Antar Waktu ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Sementara itu, Jafar Efendi Moha kandidat pemilik penggantian antar waktu saat ditemui mediamanad.com di kantor DPRD Minut, mengakui jika kekosongan tersebut sementara diproses oleh mekanisme sebagaimana proses PAW. “Saat ini partai sudah melakukan proses tersebut melalui tahapan dari tingkatannya. Beberapa hari yang lalu saya dihubungi oleh DPP bahwa sudah suratnya sudah ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen dan dikirim secara elektronik melalui pesan WhatsApp.

Namun untuk jelasnya, nanti diambil oleh DPW Sulut ke DPP agar diteruskan ke DPRD Minut untuk diproses sesuai dengan mekanisme. Memang terjadi kendala sedikit karena kantor sekretariat DPP Nasdem masih sementara direnovasi. Namun kita tunggu saja mekanisme partai yang berproses baik ke DPRD maupun ke KPU dan seterusnya.

Dengan adanya surat tersebut saya menghubungi teman-teman fraksi di DPRD maupun pengurus partai karena dengan adanya kekosongan di DPRD yang sudah cukup lama, tentu sangat merugikan partai. Tentunya juga sebagai kader yang dipercayakan oleh partai Nasdem, saya akan berjuang untuk masyarakat dan membesarkan partai Nasdem,” tutup pria yang tampak low profile dan murah senyum. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*