http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Terus Kuatkan Sektor Pertanian, Joune-Kevin bersama RGK Salurkan Bantuan Bibit di Dimembe

8EE93A2D-085C-4A9D-8853-04B4F0ADE833

Minut, MediaManado – Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyimpan potensi sumber daya alam (SDA) melimpah. Sektor pertanian pada tahun-tahun sebelumnya nampak lesu karena naik-turunnya harga komoditi pertanian. Hal ini pun membuat pasangan calon (Paslon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL), membidik sektor pertanian supaya menjadi bergairah kembali. Sektor pertanian ini pun masuk di 10 program unggulan Joune-Kevin.

Mengandeng Relawan Gunung Klabat (RGK), paslon nomor urut 2 ini melakukan aksi sosial terhadap masyarakat Minut khususnya para petani.

RGK yang juga merupakan komunitas dari berbagai profesi ini, melakukan penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk terhadap petani di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe, yang diserahkan langsung Cawabup Kevin William Lotulung, Senin (19/10) sore.

Kevin mengatakan, apa yang dilakukan RGK dengan membantu petani di Minut ini sangat baik. Hal ini pun sejalan dengan visi dan misi Joune-Kevin.

“Pemberian bantuan pupuk, bibit dan pakan akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga manfaat dapat dirasakan petani. Pak Joune bersama saya konsen mengangkat sektor pertanian yang menjadi salah satu andalan di Minut,” kats Kevin didampingi istri tercinta Kristi Lotulung Arina.

Calon wakil bupati sekaligus ahli hukum ini pun menambahkan, petani di Dimembe secara khusus dan petani di Minut pada umumnya memang perlu terus bersinergi agar sasaran peningkatan kesejahteraan petani bisa terwujud, yang selama ini kurang diperhatikan.

“Terima kasih buat RGK yang setiap minggu turun langsung menyerahkan bantuan bagi petani. Sudah saatnya petani Minut maju,” tutup Kevin.

Arly Dondokambey selaku Pembina RGK, didampingi Johan Humbas Ketua RGK dan Ardiles Katiandago Sekretaris serta Brayen Kalalo Bendahara, tetap menyalurkan bantuan pupuk, dan bibit jagung sekalian menggelar sosialisasi tentang pemanfaatan dan pengelolaan sektor pertanian.

“Setiap minggu 2 hari dan 2 desa diberikan bantuan, dan untuk hari ini (kemarin, red), diberikan di Desa Dimembe dan Kamlak Airmadidi Atas, untuk hari Jumat akan diberikan di Desa Sawangan dan Sampiri,” kata Arly.

Oktaviana Mundung

 

 

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*