http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Tim Divers Ditlantas Polda Sulut Bersihkan Pantai dan Tanam Terumbu Karang

IMG-20190904-WA0066

Manado, Mediamanado.com – Menunjang program pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibidang pariwisata, Polda Sulut melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) menggelar giat bersih-besih pesisir pantai, dan menanam terumbu karang, Rabu (4/9/2019) di pantai Kawasan Mega Mas.

Kegiatan ini, dilaksanakan untuk menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64, sehingga dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol I Putu Gunawan didampingi istri tercinta Tri Astuti Gunawan, yang juga ketua tim Divers Dirlantas Sulut.

Gunawan yang diwawancarai disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut adalah wujud dukungan pihak kepolisian terhadap program pariwisata Pemda Sulut.

IMG-20190904-WA0068

“Kami sangat mendukung program Sulut untuk menjadi kota pariwisata. Waktu GWR kan polisi juga ambil bagian untuk membuat Kota Manado indah dan bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Astuti mengemukakan, penanaman terumbu karang bagian dari tindak lanjut setelah GWR 2019. Pihaknya merasa bertanggung jawab untuk melestarikan biota laut.
“Nah, untuk berpartisiapasi dalam rangka HUT ke 64 tahun lantas, dan menunjang program melestarikan biota laut, kami Tim Divers Ditlantas Sulut menanam coral 750 pot. Semoga akan menjadikan Manado sebagai destinasi wisata laut di kemudian hari. Siapa tahu boleh jadi Bali yang kedua,” ungkap anggota WASI tersebut dengan tersenyum.(Viana Mundung)

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*