http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Turun Reses di Dapil, INR Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Langowan

125E456D-9663-4C01-BB89-F02D60800D96

Minahasa, MediaManado – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Imelda Novita Rewah (INR) mengaku akan mengawal aspirasi warga Langowan, Kabupaten Minahasa.

Pernyataan itu disampaikannya saat menggelar Reses I di Tahun 2019 di Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur.

Adapun yang menjadi keluhan dalam Kegiatan Reses yang baru pertama kalinya digelar sejak menjadi anggota DPRD Sulut, Politisi dari Dapil Minahasa – Tomohon ini  mengungkapkan, yang menjadi prioritas diantaranya, pembangunan Drainase dan trotoar di sepanjang jalan protokoler, pembangunan drainase di sawah, bantuan traktor untuk petani, pemberian iuran BPJS kepada  petani dan pedagang kecil serta bantuan alat kemasan untuk UMKM yang ada di Langowan.

“Aspirasi dari warga tersebut merupakan prioritas, untuk diteruskan ke Pemprov Sulut . Dan kirannya di Tahun 2021 apa yang menjadi usulan ini dapat di terima. Saya akan kawal aspirasi ini,” ,” ujar Anggota di Komisi I DPRD Sulut ini usai melakukan Reses di gedung serbaguna, Desa Waleure, Senin (9/12/2019).

Selain itu, lanjut Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini mengatakan, ada juga keluhan warga terkait terminal bayangan yang ada di seputaran Gereja Schwarz Sentrum Langowan sampai saat ini terkesan hanya dibiarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulut. Untuk itu INR sangat berharap Dinas Perhubungan Sulut untuk dapat menertibkan dan tidak ada lagi terminal bayangan di lokasi tersebut karena sudah merusak estetika.

“Selain sudah meresahkan masyarakat, di lokasi tersebut sering terjadi macet akibat adanya terminal bayangan tersebut. Saya sangat berharap agar Dinas Perhubungan Sulut dapat menertibkan terminal bayangan tersebut dan memindahkan ke lokasi terminal yang semestinya,” harapnya.(*)

About Viana Mundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*