http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Wabup Lengkong: Minut Harus Berkedaulatan Pangan!

20191112_075807

 

MINUT, MediaManado.com – Kedaulatan Pangan wajib bagi negeri ini. Sebab Indonesia kaya akan sumber daya alamnya. Sehingga peningkatan kesejahteraan akan nampak bagi petani.

Hal tersebut sebagaimana diutarakan oleh Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong saat mengikuti kegiatan penguatan organisasi dan evaluasi berbagai program yang direncanakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pusat bersama Dewan Pimpinan Provinsi dan Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Se-indonesia pada Sabtu 9 November 2019 di Discovery Hotel Ancol Jakarta.

Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong M.Si saat menghadiri Rapimnas HKTI di Jakarta.

Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong M.Si saat menghadiri Rapimnas HKTI di Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Jendral (Purn) Moeldoko.

Ia mengatakan, supaya seluruh jajaran HKTI dari pusat sampai daerah-daerah mempunyai program agar kebutuhan petani dapat direalisasikan menuju indonesia kedaulatan pangan termasuk perlunya dibentuk organisasinya yang kuat dan mengakar sampai pada gabungan kelompok tani (gapoktan).

Wabup Lengkong tampak melakukan registrasi pendaftaran dalam Rapimnas.

Wabup Lengkong tampak melakukan registrasi pendaftaran dalam Rapimnas.

Sebagai ketua HKTI Minahasa Utara, Wabup Lengkong pun mengapresiasi akan kehadiran HKTI di tengah masyarakat sebagai bagian organisasi perpanjang tangan bagi petani dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan sehingga imbasnya masyarakat memiliki nilai tambah dan daya beli.

“Tentunya dengan basic seorang sarjana pertanian dan juga mantan kadis pertanian, saya banyak memahami akan bidang ini sehingga ke depan akan saya buat gebrakan dalam rangka pencapaian tujuan organisasi¬† yaitu meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya. melalui pemberdayaan rukun tani, komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional yaitu swasembada pangan, sehingga petani maju indonesia pasti maju,” tambah Wabup Lengkong

Hadir pada acara tersebut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri ATR dan BPN Sofyan Djallil yang juga sekaligus memberi materi.

Sementara dari sulawesi Utara dipimpin langsung oleh Ketua DPN Syerly A Sompotan, Wakil ketua I bidang OKK Selfran Wungouw, SE, Bendahara Adrian Ngenget, SE , Ketua Dewan Pakar Prof Dr. Urbanus Naharia, Wakil Ketua DPP Ferry Keintjem, dan ketua-ketua kabupaten kota se Sulawesi Utara yang kelihatan sangat solid untuk kesuksesan HKTI di Sulut. (swp)

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*